Techno

Peluang Di Industri Content Creator, Seberapa Menggiurkan?

Generasi muda terbilang menghabiskan cukup banyak waktu di media sosial dan sangat menjaga image mereka di jagat maya. Mereka beranggapan konten foto dan video adalah cara efektif untuk mengomunikasikan pengalaman, opini, dan perspektif kepada audiens yang lebih luas. Demikian survei menyebutkan.

Oleh karena itu, generasi muda umumnya mencari smartphone dengan kemampuan kamera yang canggih, yang dapat membantu mereka membuat konten media sosial kekinian dengan mudah dan merintis jalannya menjadi seorang content creator. Bukan tanpa alasan.

Masifnya penggunaan internet di Indonesia membuka peluang bagi siapa pun bisa menjadi content creator, ditopang pula oleh industri yang masih menjanjikan. Pada 2021 nilai creator economy di Indonesia diperkirakan mencapai US$9,15 miliar dan akan terus tumbuh. Menggiurkan, bukan? 

“Peluang di industri content creation yang masih terus menjanjikan, Samsung dengan senang hati membantu anak muda di Indonesia mengejar mimpinya menjadi content creator tanpa ribet dan nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam.” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Tambahnya,“Dari sanalah. Kami luncurkan Galaxy A14 5G  awal tahun, ini sebagai smartphone dua jutaan dengan sejumlah peningkatan yang Awesome, seperti formasi kamera yang bisa bikin foto dan video dengan hasil lebih jernih, dual mic yang mendukung perekaman suara dengan mumpuni, performa yang meningkat, baterai yang bisa tahan sampai 2 hari, dan konektivitas 5G super ngebut untuk kenyamanan mengakses internet dan berbagi konten di media sosial.”

Beriring dan hingga berdekapan dengan  Galaxy A14 5G, memudahkan siapa pun membuat konten dan mengunggahnya ke media sosial. Jadi tidak sulit untuk menjadi content creator saat ini. Tinggal lagi,  bagaimana caranya memulai langkah jadi content creator tanpa ribet ?

Tentukan Niche Kamu !

Tentukan konten macam apa yang mau kamu bikin dan topik apa yang akan jadi fokus kamu sebagai content creator. Ada banyak pilihan, contohnya kuliner, cooking, kecantikan, travelling, fashion, gaming, kehidupan sehari-hari, dan lain sebagainya.

Kalau bingung, mulailah dari apa yang menjadi passion kamu. Sebab, mengerjakan sesuatu yang jadi passion atau sesuatu yang kamu sukai, akan menghasilkan karya yang bagus, karena kamu melakukannya dengan happy.

Pilihan selanjutnya adalah menemukan referensi. Manfaatkan layar Awesome dari Galaxy A14 5G untuk mencari berbagai referensi konten yang sesuai dengan minat kamu. Layar InfinityV pada Galaxy A14 5G yang sudah diperluas menjadi 6,6 inci Full HD+ akan menyajikan konten dalam kualitas tampilan visual yang awesome karena resolusinya yang tinggi dan warna-warnanya yang cerah dan akurat.    

Kembangkan Skill, Manfaatkan yang Pasti Awesome 

Jadi content creator itu sebuah proses, betul ? Maka, rajin-rajinlah melakukan riset dan update dengan trend terkini di niche yang kamu pilih. Banyak baca, tonton tutorial, banyak berlatih, dan tak ada salahnya mengikuti influencer tertentu sebagai referensi apa yang cocok untuk kamu aplikasikan ke dalam konten.

Smartphone Pilihan Dalam Genggaman

Kamu bisa mulai dan berlatih dengan Galaxy A14 5G, smartphone dua jutaan yang sudah lengkap dengan fiturfitur yang bisa membantu kamu  layaknya seorang pro. Sektor kamera di smartphone, ini dengan formasi triple camera belakang dan selfie cam yang canggih, untuk menghasilkan foto dan video yang jernih secara instan di berbagai kondisi.

Selain kualitas gambar yang Awesome, kamera yang dimiliki Galaxy A14 5G juga punya fitur video stabilization, bikin video vlog kamu makin kece.

[]Andriza Hamzah & Salsa

Photo : Dok. PR Iris-Worldwide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *