News Hitz

Siap Menyerap 1.500 Karyawan Hotel & Resort

Pengembangan sumber daya manusia adalah inti dari strategi perekrutan IHG Hotels & Resort. Maka pada tahun, ini IHG berharap dapat menciptakan 7.000 pekerjaan baru di seluruh Asia Tenggara, tercatat 1.500 di antaranya di Indonesia

Menurut World Travel and Tourism Council, industri perjalanan global akan menambah 126 juta pekerjaan dalam 10 tahun ke depan,  di mana 65% atau 76,9 juta pekerjaan baru ada di Asia Pasifik yang merupakan hasil estimasi berdasarkan pertumbuhan APAC Travel & Tourism GDP yang mencapai 8,5%.

Untuk menarik talenta terbaik di tiap Negara, baik dari dalam dan luar industrinya, IHG telah mengembangkan strategi perekrutan dan retensi karyawannya, serta meningkatkan fokus pada pengembangan sumber daya manusia. Di samping meningkatkan komitmen lain termasuk menciptakan budaya yang kuat dan inklusif serta menyediakan kondisi kerja yang fleksibel.

Rajit Sukumaran, Managing Director IHG Asia Tenggara dan Korea mengatakan:  “IHG berinvestasi besar di Indonesia, setelah membuka hotel IHG pertama pada tahun 1995 dan akan tumbuh 50% dalam beberapa tahun ke depan. Ketika kami terus memperluas sumber daya dan kemampuan, kami akan fokus pada penciptaan lingkungan di mana setiap orang dapat tumbuh dan mengembangkan karier mereka.”

“Kami memberi kesempatan pada orang-orang untuk membangun karier bersama kami sambil menikmati work-life balance dan meningkatkan kesempatan belajar. Ini semua adalah bagian dari strategi people-orientated kami yang memastikan agar kolega-kolega kami senang menjadi bagian dari tim IHG,” tambahnya.

Peluang untuk tumbuh dan berkembang secara konsisten menjadi alasan utama mengapa orang-orang bergabung dengan IHG. Beriring IHG  mengembangkan serangkaian program untuk mendukung talenta-talenta memasuki industri,  ini termasuk menciptakan jalur karier bagi calon hotelier dan pendekatan first-class untuk mengembangkan para karyawan guna mendorong kreativitas dan kinerja.

Dari sana, IHG  meluncurkan IHG Skills Academy, merupakan program pelatihan virtual kelas Dunia yang menawarkan pendidikan dan kursus online gratis dalam berbagai bahasa bagi kaum muda agar ‘siap kerja’ dan menjelajahi karier di bidang perhotelan. Sementara di seluruh IHG, para kolega bisa mendapatkan keuntungan dari penawaran komprehensif terbaru IHG University yang membantu semua kolega menemukan jalan mereka untuk membangun keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan.

Di Indonesia, IHG bermitra dengan berbagai Universitas dan lembaga Akademik di Jakarta, Bali, dan Bandung untuk menarik calon hotelier muda dengan menerapkan program magang dan jalur manajerial yang kuat bagi orang Indonesia yang kembali ke luar Negeri serta menciptakan Buddy System untuk para Pemimpin di masa depan.

Sebagai bagian dari strategi DE&I, IHG juga menawarkan manfaat tambahan bagi keluarga berupa cuti hamil dan melahirkan yang lebih panjang, ruang laktasi di semua tempat kerja, serta pertanggungan asuransi yang komprehensif.

Rajit Sukumaran menambahkan,”Kami adalah Perusahaan pertama dan terdepan dalam bisnis yang mengedepankan kualitas SDM (people business), dan selalu mencari talenta-talenta hebat yang bersemangat untuk pekerjaan yang kami lakukan.”

IHG di Indonesia, memiliki 25 hotel  dan secara aktif merekrut untuk berbagai posisi di seluruh destinasinya seperti Jakarta, Bandung, Bali, Batam, dan Surabaya. IHG adalah salah satu Perusahaan hotel terkemuka di dunia dengan lebih dari 6.000 hotel dan 1.800 yang sedang sedang dalam tahap penyelesaian di seluruh Dunia. Di Asia Tenggara dan Korea, Perusahaan ini hadir di 10 Negara dengan lebih dari 100 hotel yang beroperasi dan 90 hotel dalam tahap penyelesaian.

[]Andriza Hamzah & Titis Mawar Rani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *