Goodlife

Gerakan 1 Juta Kebaikan #Tanpadramaag,Kampanye Menawan Dihadirkan Promag

Memperingati bulan Ramadan, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health (KCH), melaksanakan aktivitas menawan, Gerakan 1 Juta Kebaikan #TanpaDramaag.

Merupakan kegiatan sebagai bentuk komitmen Brand Promag dalam mendukung masyarakat Indonesia menjalankan ibadah puasa selama 30 hari Tanpa Dramaag. Hal, ini mengingat masyarakat yang memiliki masalah pencernaan seperti sakit maag sulit berpuasa dan berisiko mengakibatkan berbagai masalah kesehatan.

“Sakit maag adalah salah satu masalah pencernaan yang cukup umum di Indonesia, dan jumlah penderitanya terbilang sangat banyak. Oleh karena itu, dengan target 1 juta orang, kehadiran  kampanye Gerakan 1 Juta Kebaikan #TanpaDramaag, ini  diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan seperti sakit maag,  Sehingga dalam menjalankan ibadah puasa dengan lebih nyaman dan sehat,” ujar GM Commercial Kalbe Consumer Health, Kustanto Pramono, di acara peluncuran Gerakan 1 Juta  Kebaikan #TanpaDramaag, bertempat di Masjid Istiqlal – Jakarta Pusat, Rabu, 04 April 2023.

Kustanto Pramono menambahkan keterangannya,  Promag yang dapat dikonsumsi mulai anak usia 6 tahun, bahwa tahun 2022, Promag berfokus pencegahan penularan covid-19 dengan bersih-bersih Masjid dan edukasi kesehatan online melalui tools bernama Maagmeter. Sedangkan tahun,  ini Promag bekerja sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan Halodoc, memberikan sejumlah manfaat gratis kepada masyarakat di 1000 Masjid Nasional, 100 pesantren, dan 15 panti sosial.

Manfaat gratis tersebut senilai Rp18 miliar, di antaranya produk Promag Herbal, Promag Double Action, Promag Cair, Entrostop Herbal, Woods permen, Fatigon Promuno, Fatigon Spirit, Fatigon Putih, Xonce kaplet, Sakatonik Activ D3, Sakatonik Activ Zat Besi kaplet. Kemudian, diberikan edukasi kesehatan terkait puasa sehat. Juga terdapat layanan konsultasi kesehatan dengan Dokter di enam kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.

“Tentu kami berharap dengan kampanye yang akan berlangsung selama 30 hari selama bulan Ramadan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia,” ujar Kustanto Pramono.

Di tengah itu,  Addela Theresia, Category  Sr.  Manager Digest & Ski, Kalbe Health Care, menyampaikan,  “Gerakan 1 Juta Kebaikan #TanpaDramaag, ini sebagai komitmen kami. Diluncurkannya gerakan, ini tak lepas dari, di tahun lalu, Pandemi activity bersih-bersih  Masjid dan maagmeter. Beriring  PPKM sudah dicabut, dan sudah bisa offline maka diluncurkan program 1 juta kebaikan ini.”

Pola Makan Terjaga Indah Bagi Kesehatan

Pada acara dengan pembawa acara Linda, menghadirkan pembicara   dr. Irwan Heriyanto, MARS Chief of Medical Halodoc, dr. Ulul Albab, Sp.OG., Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) IDI, menyampaikan, bahwa IDI selaku organisasi profesi medis yang berkomitmen meningkatkan kesehatan masyarakat, menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Dan bagi IDI, ini bukan  pertama pada gerakan ini. Hal, ini  karena dirasa   dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah puasa dengan baik dan tanpa masalah kesehatan yang berarti. Kampanye. ini pun sangat relevan dengan misi IDI dalam memberikan edukasi kesehatan yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

“IDI juga berharap agar program, ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mengambil langkah-langkah yang lebih proaktif dalam merawat kesehatan,” ujar dr. Ulul Albab.

Dokter Ulul Albab memaparkan, mengatur pola makan penting diterapkan masyarakat di tengah berpuasa, khususnya penderita sakit maag. Masyarakat diimbau menghindari makanan yang dapat memicu gejala maag, seperti makanan pedas, asam, berlemak, serta minuman bersoda dan berkafein. Makanan dengan jumlah besar dalam satu waktu juga perlu dihindari. Sebaliknya, disarankan makan dalam porsi kecil namun sering, karena dapat membantu mengurangi produksi asam lambung yang berlebihan.

“Konsumsi makanan yang mudah dicerna dan tidak memicu produksi asam lambung yang berlebihan, seperti roti tawar, oatmeal, sayuran hijau, buah-buahan segar, dan daging tanpa lemak. Kemudian, jangan melewatkan waktu makan sahur dan berbuka, serta minum air putih yang cukup saat berbuka dan sahur untuk mencegah dehidrasi, disarankan 8-10 gelas air per hari. Konsumsi pereda sakit maag dan kembung jika dibutuhkan, namun jika gejalanya terus berlanjut segera hubungi dokter atau pergi ke rumah sakit terdekat,” papar dr. Ulul Albab lebih dalam.

Chief of Medical Halodoc, dr. Irwan Heriyanto, MARS juga memaparkan, pihaknya mendukung kampanye, ini karena selaras dengan fokus Halodoc yang ingin turut membantu masyarakat menjaga kesehatan diri dan keluarga, secara kuratif juga preventif. Melalui kolaborasi, ini selain mendapatkan akses produk antasida berkualitas dari Promag, masyarakat Indonesia juga mendapatkan edukasi kesehatan mengenai cara berpuasa yang sehat, termasuk tips dan trik menjaga kesehatan selama berpuasa. Selain itu, Promag dan Halodoc juga memberikan berbagai penawaran khusus sepanjang 22 Maret-30 April 2023.

[]Andriza Hamzah

Photo : Ist

Keterangan Photo Utama (ki-ka)::

Dr. Ulul Alhab, Sp. OG (Sekretaris Jenderal PB IDI) – Doktor  Ismail Cawiduh Msi (Kepala bagian Umum SDM & Humas Masjid Istiqlal) –  Kustanto Pramono (General Mnager Commercial PT PT. Saka Parma Laboratories) – dr. Irwan Herriyanto (Chief of Medical Halo Doc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *