Goodlife

Tubuh Prima Selama Berpuasa, Sertakan Kebaikan Susu Dan Menu Makan Pilihan

Sebagai bulan pengampunan dan pelipatgandaan pahala, bulan suci Ramadan merupakan bulan terindah, tentu   sangat dinanti oleh umat Muslim.

Berpuasa di bulan Ramadan adalah kewajiban umat Islam dengan menahan lapar dan haus serta meningkatkan aktivitas Ibadah.

Selain menunaikan  kewajiban agama, Ibadah puasa memiliki sejumlah manfaat yang begitu berartinya bagi kesehatan tubuh. Dari penelitian menunjukkan  bahwa berpuasa  membuat metabolism tubuh menjadi bahkan kian lebih baik, kesehatan jantung pun terjaga, organ pencernaan, dan organ-organ lain di dalam tubuh.

Tidak sampai di sana manfaat berpuasa, juga  dapat  mengontrol gula darah, tekanan darah, membantu  menjaga berat badan tetap normal. Tentu dengan catatan, selama tidak makan berlebihan saat sahur   dan berbuka.

Selama bulan Ramadan, aktivitas rutin akan mengalami sedikit perubahan. Mulai dari pola makan,  pola tidur dan tak jarang terjadi pengurangan aktivitas fisik. Akibatnya, tubuh  menjadi lebih cepat lelah dan kurang  fit. Hal ini tentunya perlu diatasi

(Ki-Ka) : Ustad  Haris Apriyani – Fetti Fadilah – Mifta Novikasari

Berpijak dari hal itu, Frisian Flag Indonesia (FFI) mendorong keluarga Indonesia  untuk mengonsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka puasa, serta tetap bergerak aktif yang terukur dan teratur untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

Maka untuk membantu menjaga kesehatan  dan  imunitas tubuh selama berpuasa, seluruh  anggota keluarga disarankan mengonsumsi susu dua kali sehari, pada saat sahur dan saat berbuka.

Catatan baik yang perlu untuk berkelanjutan  diketahui, susu mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti protein, karbohidrat, lemak serta vitamin dan mineral, yang bernilai baik untuk membantu memenuhi kebutuhan energi, nutrisi, dan menjaga imunitas tubuh.

Corporate Affairs Director  PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro melalui siaran pers yang disampaikan oleh Fetti Fadliah, Public Relations and External Communication Manager at PT Frisian Flag Indonesia,  di acara  bincang-bincang bertemakan: “Nutrisi Seimbang dan Kebaikan Susu di Bulan Ramadan“, dengan MC Riana Linda, bertempat di Harum Manis Restaurant, Jakarta,  yang menghadirkan ahli gizi Mifta Novikasari, S.P./M.K.M, mengatakan,”Susu yang kaya akan zat gizi adalah salah satu sumber energi dan dapat membantu mendukung pembentukan imunitas  yang penting bagi tubuh. Sejalan dengan visi ‘Nourishing Indonesia to Progress’, selama lebih dari 100 tahun FFI selalu dan berpegang komitmen untuk menyediakan produk-produk  susu yang terjangkau guna membantu pemenuhan gizi keluarga Indonesia, terkhusus mereka yang sedang menjalankan Ibadah puasa pada bulan Ramadan yang suci ini.”

Lanjutnya”Kami Frisian F lag Indonesia akan terus berperan aktif dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia, demi mewujukan Indonesia yang lebih sehat, sejahtera dan selaras.”

Ahli gizi Mifta Novikasari, S.P./M.K.M

Kebaikan Susu, Pilihannya …….

Untuk menggali kebaikan susu dan menu makanan lain yang baik dikonsumsi oleh mereka yang berpuasa pada bulan Ramadan,  gelar acara bincang-bincang yang diselenggarakan Frisian Flag Indonesia,  ahli gizi Mifta Novikasari, S.P./M.K.M., menyampaikan,“Puasa  memberi manfaat bagi tubuh. Saatnya menjaga berat badan bahkan menurunkan berat badan, Untuk itu, di bulan puasa  perlunya  memerhatikan gizi seimbang hanya saja masih banyak orang yang belum memerhatian gizi seimbang. Menjaga daya  tahan tubuh itu betapa pentingnya. Inilah momen hidup sehat dan agar semakin sehat,” ujar Mifta Novikasari.

Mifta Novikasari dalam paparannya, menyayangkan masih banyak orang yang belum memerhatikan asupan nutrisi seimbang saat berpuasa. Saat berbuka puasa, masih banyak yang mengonsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi, berkadar gula dan lemak yang tinggi, rendah serat, dan sebagainya. Selain itu juga, berpuasa membuat banyak dari kita mengurangi aktivitas fisik dan bergerak aktif. Akibatnya, manfaat berpuasa bagi kesehatan tubuh menjadi kurang dapat dirasakan.

Maka,”Konsumsi lah makanan dengan nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi, serta menjaga sistem imun. Masukkan susu dalam menu harian, dua kali sehari. Susu mengandung gizi yang baik, seperti protein hewani, kalsium, vitamin, dan mineral. Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk menghidrasi kembali tubuh kita,” kata Mifta Novikasari memberi katerangan yang lebih lengkap.

Susu yang kaya akan manfaat dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh, memasok energi, menjaga kesehatan jantung, tulang dan gigi, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu proses pemulihan tubuh, otot, menjaga berat badan, hingga dapat membantu tidur lebih nyenyak dan mengoptimalkan fungsi otak.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. PR Iris

Photo Utama (ki-ka)

Mifta Novikasari – Riana Linda,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *