Newz Hitz

Aktor Laga Iko Uwais, Ditabur Keindahan NEXT 2024  

Apresiasi menawan bahkan menebar pesona indah, ditoreh oleh SOREX Man melalui ajang  NEXT Iko Wais,  Aktor Laga  juga Atlet Pencak Silat, atas prestasi yang telah dicapai.

Tepatnya gelar acara NEXT (Night of Empowering Excellence Tribute) yang diselenggarakan oleh Sorex Man, berlangsung di penghujung Minggu pertama bulan Juni 2024, bertempat di Grand Indonesia Jakarta, memberikan apresiasi spesial, menjadi catatan prestasi menawan yang ditoreh  Iko Uwais. Pria kelahiran Jakarta pada 12 Februari 1983, belajar  pencak silat sejak berumur 10 tahun. Dari sana ia menjadi Pesilat Terbaik kategori Demonstrasi Dewasa, pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional di Cibubur, Jakarta Timur, pada tahun 2005.

Maka   tak perlu diragukan lagi. Kiprahnya telah turut melambungkan citra Indonesia di skala global. Dan, pengakuan atas capaian Iko Uwais inilah  dipertegas dalam NEXT yang diselenggarakan oleh SOREX Man.

Felix Chandra dalam sambutannya pada acara pemberian apresisasi kepada Iko Wais, yang dihadiri oleh Fadjar Hutomo, Staf Ahli Menteri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia,  mengatakan “Iko Uwais merupakan satu dari banyak anak Bangsa yang berhasil menunjukkan prestasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia ke Dunia Internasional. Tentu kami sangat bangga atas pencapaian Iko Uwais tersebut dan menilai pantas untuk memberikan apresiasi NEXT kepada Iko Uwais serta mendampuknya menjadi Brand Ambassador SOREX Man. Dan tentunya kami juga berharap, prestasi Iko Uwais tidak berhenti sampai di sini.”

Menawannya dari ajang apresiasi NEXT tak sebatas hanya tentang pengakuan dan pencapaian tetapi juga tentang menginspirasi anak muda lain. “Kami berharap kerja keras Iko Uwais dan pencapaian yang telah diraihnya dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk semangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan dapat berprestasi di bidangnya masing-masing,” tambah Felix Chandra.

Di kesempatan yang sama, Aktor dan Pesiliat bernama lengkap Uwais Qorny pun mengatakan “Suatu kehormatan bagi saya terpilih sebagai tokoh muda berprestasi NEXT dari SOREX Man. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras dan konsistensi yang saya lakoni selama ini. Apresiasi ini tentunya menambah semangat saya untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Dan semoga apa yang saya lakukan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk mengharumkan nama Indonesia di Dunia Internasional.”

Iko Wais menambahkan bahwa kunci sukses adalah kerja keras dan konsistensi. Pria berdarah Betawi ini meyakini bahwa Indonesia memiliki banyak anak-anak muda berpotensi yang dapat berkiprah global dan membawa nama harum Bangsa.

Catatan perjalanan Iko Uwais, memulai debutnya di Dunia akting lewat film bertajuk “Merantau” pada 2009. Sejauh ini Bapak dua anak ini telah membintangi tak kurang dari 10 film layar lebar. Yang menjadi catatan penting dalam karirnya sebagai Aktor yakni perannya sebagai Rama dalam film berjudul “The Raid”.

Dari Dunia Seni Peran, suami dari penyanyi Audy Item ini diganjar beberapa Penghargaan antara lain Republika Award untuk kategori Tokoh Perubahan Republika Terbaik, Infotainment Awards untuk kategori Indonesian Celebrity of World Achievement dan Jawa Pos Group Awards sebagai Aktor Terbaik.

Lewat The Raid nama Iko Uwais semakin melambung karena film itu juga beredar/diputar di bioskop-bioskop Mancanegara. Film berjudul “The Raid Redemption” untuk versi internasional itu dirilis di Australia dan Selandia Baru pada 22 Maret 2012, Amerika Utara pada 23 Maret 2012 dan Inggris pada 18 Mei 2012.

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans  meraih banyak Penghargaan Internasional antara lain dari Toronto International Film Festival, Jameson Dublin International Film Festival, Imagine Film Festival, Indiana Film Journalist Association, dan Festival Mauvais Genre Perancis.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Gilang Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *