Lifestyle

Desain Mewah melekat Pada,Kulkas Dua Pintu Bottom Freezer

Kehadiran lemari es, merupakan perangkat elektronik yang tidak terkesampingan tersedia di hampir setiap rumah tangga keluarga Indonesia. Ada pun alasan mendasar setiap keluarga memiliki lemari es atau kulkas adalah untuk menjaga bahan pangan dan minuman tetap dingin. Suhu dingin membantu makanan tetap segar lebih lama.

Tentu menawannya lagi, ide dasar di balik pendinginan adalah untuk memperlambat aktivitas bakteri. Yang secara signifikan pendinginan dapat mengurangi tingkat kerusakan makanan. Selain itu, suhu rendah pada kulkas dapat memperlambat pertumbuhan mikroorganisme dan laju perubahan kimia (termasuk enzim) dalam makanan. Keuntungan lain pemakaian kulkas adalah menjaga makanan tetap segar untuk jangka waktu yang lebih lama, mengurangi risiko pembusukan dan pertumbuhan bakteri, serta menjaga nilai gizi makanan.

Selain memiliki fungsi dasar untuk memperpanjang usia simpan bahan pangan/minuman, kulkas kini juga hadir dengan desain kekinian dan fitur yang kian disempurnakan.

Adalah AQUA Elektronik misalnya, telah merilis Kulkas Magic Cooling AQR-350RBM(EBM) dengan freezer di bagian bawah yang sangat cocok untuk penggunaan keseharian di rumah. Kulkas ini menjawab kebutuhan konsumen yang lebih sering membuka bagian kulkas pendingin dibangdingkan dengan pembeku. Pada kulkas ini, bagian pendingin terdapat di bagian pintu atas agar konsumen tidak perlu membungkuk saat ingin mengambil makanan dan juga posisi yang eye level ini dapat mempermudah Anda untuk melihat isi dari kulkas.

Mengenai AQR-350RBM(EBM) yang dihadirkan AQUA Elektronik, merupakan kulkas dua pintu dengan desain mewah untuk dapur lebih indah. Berbeda dengan kulkas pada umumnya, lemari es ini hadir dengan freezer di bagian bawah, sehingga memudahkan pengguna dalam mengambil makanan di fridge, demikian dikatakan oleh Meiriano Ullman Head of Product Planning AQUA Elektronik Indonesia.

Kulkas dua pintu terbaru lansiran AQUA Elektronik memiliki kapasitas 324 liter juga mengusung fitur 360° Airflow yang dapat mengalirkan udara dingin secara merata sehingga kesegaran makanan/minuman tetap terjaga.

Poin yang perlu digarisbawahi dalam menggunakan kulkas bottom freezer adalah, lemari es ini didesain dengan kompartemen yang menyesuaikan kebutuhan pengguna, yakni pendingin pada bagian atas dan pembeku pada bagian bawah. “Ini sesuai dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kita tidak akan repot saat hendak mengambil makanan,” ujar Rian.

Lemari es berdesain mewah ini memiliki ruang (kompartemen) terpisah untuk menjaga kesegaran makanan terutama sayur dan buah-buahan. Ruang terpisah ini juga berguna untuk menghindari bercampurnya aroma bahan makanan.

Kulkas Bottom Freezer AQR-350RBM(EBM) tidak akan membuat listrik di rumah boros berkat teknologi twin inverter yang mempercepat pendinginan, membuat listrik lebih stabil. Teknologi twin inverter memungkinkan efisiensi kinerja ganda sehingga hemat energi dan uang, serta mengurangi kebisingan di tempat tinggal/hunian.

Mengusung material pintu metal dengan warna Flash Black yang elegan, kulkas dua pintu terbaru AQUA Elektronik dilengkapi teknologi Fast Cooling yang dapat menurunkan suhu dengan cepat dan mempercepat produksi es. “Anda cukup menekan tombol untuk mencapai fungsi pendinginan cepat,” ujar Meiriano Ullman.

Dilengkapi dengan sistem pendingin yang mendistribusikan aliran udara yang konsisten ke setiap sudut dan memastikan udara sejuk bersirkulasi secara menyeluruh di seluruh lemari es, dapat menjaga kesegaran makanan dan memperpanjang usia simpan.

Fitur unggulan lainnya adalah rak yang dapat disesuaikan, sehingga membuat pengguna leluasa dalam meletakkan makanan ukuran apa pun pada posisi yang berbeda. Mudah untuk dibongkar, diatur, dan dibersihkan.

Tak lupa, fitur Deo Fresh disematkan pada kulkas Bottom Freezer AQR-350RBM(EBM) yang mengeliminasi bakteri dan bau hingga 99,9%. Deo Fresh itu menjadi solusi baru untuk hilangkan bakteri dan minimalkan aroma tidak sedap dengan mengintegrasikan karbon aktif jaring Paladium dan agen antimikroba. Dengan demikian dapat menjaga makanan segar lebih lama menjadikan lingkungan bersih untuk menyimpan bahan pangan.

[]Anissa Syaini
Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *