Newz Hitz

TULOLA dan PT Bank Negara Indonesia,Hadirkan 8 Brand di Kawan Nusantara “The Dancer”

Berkolaborasi, TULOLA dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) BNI mempersembahkan Kawan Nusantara “The Dancer”.

Kawan Nusantara pertama kali diselenggarakan tahun 2019 dan tahun ini adalah perayaan yang keempat untuk Kawan Nusantara, berlangsung pada 23 – 25 Agustus 2024 di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta, kedua brand ini menggandeng 8 brand atau produk UMKM Indonesia yang memiliki semangat kearifan lokal, menghargai warisan leluhur, namun diinovasikan dengan modern sesuai zaman.

Happy Salma

“The Dancer” lahir dari diskusi Happy Salma dan Sri Luce, yang bertujuan untuk merayakan gerak  mencapai kebahagiaan lewat ekspresi kesenian. Perayaan kebahagiaan dari gerak yang akhirnya memunculkan motif
perhiasan, desain baju, serta desain kriya.

“TULOLA terinspirasi dari bagaimana masyarakat Nusantara merayakan kebahagiaan lewat kesenian (tarian). Sejak zaman lampau dapat mengekspresikan diri melalui tari-tarian, mulai dari ritual memanen padi, perayaan hajatan, penyambutan sebagai ungkapan sukacita, hingga re-eksi sosial percampuran berbagai budaya di dalamnya. Tarian membangkitkan jiwa yang ada di dalam diri manusia,” ujar Happy Salma, Founder sekaligus Creative Conceptor TULOLA, di acara Kawan Nusantara “The Dancer”.

Sri Luce

Pada acara dengan MC Aktris Nirina Zubir, Sri Luce sebagai Founder sekaligus Creative Designer TULOLA mengungkapkan, kolaborasinya bersama Auguste Soesastro, Perancang Kraton, adalah upaya mentransendensi warisan nenek moyang menjadi sebuah karya kontemporer di bidang mode, yakni busana dan perhiasan yang tetap bernafaskan Nusantara. 

“Kolaborasi kami adalah sebuah jalinan yang saling melengkapi, di mana Auguste Sesastro mengedepankan desain yang berstruktur dan saya mengisyaratkan pola desain yang menopang,” ujarnya Sri Luce.

Franka Franklin, yang merupakan Co-Founder sekaligus CEO TULOLA memperkenalkan para kolaborator yang memiliki semangat serupa dalam memaknai ke-Indonesia-an pada perayaan Kawan Nusantara “The Dancer” terdiri dari industri lifestyle dengan kategori fashion, beauty, dan footwear. 

“Dalam kategori fashion yaitu Batik Chic, Losari, Kraton, Calla The Lable, KALA Studio, brand tas Long Story Short; dalam kategori footwear ada Svri, perfumery dengan Sadewi, yang terakhir kategori skincare ada Duvaderm,” katanya.

Tentu menawan karena memancarkan pesona berbda dari Perayaan Kawan Nusantara “The Dancer”. Dibuka dengan pertunjukan yang melibatkan Josh Marcy, seorang seniman & koreografer tari bereputasi Internasional yang berbasis di Jakarta.

Di acara ini Josh Marcy akan menciptakan sebuah performance yang merupakan penggabungan dari tari dan fashion show. Siapa pun yang hadir, kesulitan beranjak hingga acara usai.

[]Andriza Hamzah
Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *