Fashion & Grooming

Kreativitas Desainer Muda @“Fashion & Art Vibes” #03.

Menggores sukses dari acara bertajuk “Fashion & art Vibes” #01 dan  “Fashion & Art Vibes” #02 di tahun 2017 berlanjut 2018.

Dari sana, ESMOD Jakarta, pioner fashion education di Indonesia yang berpusat di kota mode yang telah hadir sejak 23 tahun lalu dan telah banyak mencetak perancang busana terbaik dan memiliki nama di Tanah Air atas karya-karanya  — seperti  : Cynthia Tan, Jeffry Tan, Dian Pelangi, Sere Marini, Sebastian Gunawan, Didiet Maulana, Ria Juwita,  Albert Yanuar — tahun 2019,  kembali  menggelar ajang anak muda bertalenta “Fashion & Art Vibes” #03.

Acara bertujuan untuk memperkenalkan hasil karya anak didiknya,  yang dikemas berpesona, dimulai dengan  design competition bertema art untuk kategori student dan public yang dapat merealisasikan desain Bowling Shirt, melalui penilaian  dan dimentori oleh para profesional di bidangnya masing-masing – seperti : Kleting Titis Wigati (desainer), Tri Handoko (desainer), August Soesastro (desainer), Anton Ismael (fotografer), Ade Dharmawan (kurator seni), Amot Syamsuri Muda (desainer), Ilham Rambe (digital visual illustrator) dan Nike Prima & Miranti (blogger),  ditampilkan di panggung ‘Rookie Runway’ pada 6 Juli 2019 di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

Terselenggaranya acara, ini Event Manager ESMOD Jakarta, Chike Herningtias berujar,“Kami sangat antusias dan bangga dapat kembali menyelenggarakan Fashion Art Vibes #03. Ada yang berbeda di ajang, ini yaitu terletak pada adanya design competition yang menjadi sebuah iapkan platform bagi para desainer muda Tanah Air untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya. Dari sana, para desainer baru siap melempar hasilnya ke pasar.”

Chike Herningtias menambahkan, calon murid di sekolah mode ESMOD, dengan banyak mendapat  pengetahuan dan praktek dari guru profesional dari dalam  dan luar Negeri,  memang dipersiapkan  sebagai famous designer. Tetapi juga fashion journalist dan  influencer fashion stylist.

Acara “Fashion Art Vibes”  #03 kian membahana kemeriahannya, saat   fashion show hasil kreativitas desainer muda lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 1 Year Fashion Design and Pattern Drafting, berlangsung diiringi penampilan musik DJ Neysa Soediro, berlanjut dari : Mocca, Reality Club, dan Ardhito Pramono. Acara Ditutup  dengan parade dari Jember Fashion Carnaval (JSC).

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *