News Hitz

Menggenggam 5 Subdimensi, Bank Muamalat Terbaik Versi Forbes

Membuktikan reputasinya,  PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. masuk dalam jajaran bank terbaik Dunia (Worlds Best Banks 2021) versi Majalah Forbes. Pencapaian, ini  dinyatakan  sebagai salah satu pencapaian besar Bank Muamalat, mengingat standar penilaiannya yang tinggi dan ketat. 

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan bahwa  Bank Muamalat menjadi satu dari 20 Bank Indonesia yang masuk dalam seleksi konsumen sebagai Bank terbaik Dunia. 

Dikatakan, ini jadi merupakan sebuah pencapaian besar mengingat standar penilaiannya yang tinggi dan ketat. Selain itu, Bbank-Bank lain yang masuk dalam daftar tersebut merupakan Bank besar dengan reputasi yang tak kalah hebat. 

“Capaian ini tak lepas dari kerja keras seluruh manajemen dan karyawan Bank Muamalat. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya nasabah kami yang senantiasa loyal dan mendukung Bank Muamalat sehingga kami berhasil masuk dalam daftar bergengsi ini,” kata Achmad Permana pada awak media, Jumat (28/5/2021). 

Dalam penyusunan daftar, ini Forbes menggandeng Statista dan mensurvei lebih dari 43.000 pelanggan di 28 Negara di seluruh Dunia untuk menanyakan pendapat mereka tentang Bank yang dipilih. 

Peserta survei diminta untuk menyebutkan semua Bank tempat mereka memiliki atau sebelumnya memiliki rekening giro atau tabungan dan peserta harus menilai bank berdasarkan berbagai kriteria evaluasi. 

Bank dinilai berdasarkan rekomendasi dan kepuasan keseluruhan, serta lima subdimensi yakni kepercayaan, syarat dan ketentuan, layanan pelanggan, layanan digital dan nasihat keuangan.

Sebagai informasi, pada awal tahun ini Bank Muamalat juga dinobatkan sebagai Bank Syariah terbaik di Indonesia dalam hal pelayanan dan menjaga loyalitas nasabahnya dalam 4rd Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank.

[]Natasha Diani Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *