Music

Kekasih Istimewa AmPm & Amanda Yang

Duo produser kreatif bertopeng asal Jepang, AmPm (baca: Ampam), yang mencetak sukses global melalui lagu debut mereka,  ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’, kembali meluncurkan single terbaru berjudul Everyday, dengan menggandeng penyanyi pendatang baru asal Amerika Serikat, Amanda Yang.

Bersamaan dengan peluncuran lagu mereka di seluruh platform digital media streaming seperti Spotify, Apple Music dan Joox, video, musik lagu ini juga sudah bisa dinikmati melalui Youtube. Single ‘Everyday feat. Amanda Yang’,  ini juga menandakan sebagai single ke-6 yang diedarkan AmPm selama tahun 2021.

‘Everyday’, lagu musim panas bergenre tropical house dengan melodi mudah diingat yang dikawinkan dengan kejernihan vokal Amanda Yang, dengan penuh perasaan.

Terlebih, lirik yang diciptakan sendiri oleh Amanda Yang menampilkan tema yang mudah dimengerti, tentang kekasih istimewa dan keinginannya bisa terus bersama sepanjang waktu. Ini bisa disimak melalui baris lirik lagu, “There’s just something about you that I can’t explain / All I know is I want to live like this everyday.”

‘Everyday’ merupakan kolaborasi dengan Amanda Yang, yang merupakan artis pendatang baru dengan lebih dari 110 juta total pemutaran di Spotify.

Bagaimana proses hingga  berkolaborasi dengan Amanda Yang untuk bersama di lagu Everyday’?

Untuk  Amanda Yang,  Artis Amerika Serikat yang baru meniti karier,  memiliki suara yang kami suka, kami menemukannya di Spotify. Begitu kami menawarkan untuk berkolaborasi, Amanda  langsung merespon baik, terjadilah kolaborasi ini. Semoga  bisa dinikmati di seluruh Dunia.

Proses selanjutnya, dengan Amanda, yang belum pernah bertemu secara langsung, maka  proses kreatif dilakukan online selama masa corona ini. Menurut kami, satu cara kerja yang luar biasa. Bisa melakukan wawancara online seperti, ini tidak pernah terpikirkan oleh kami. Ini cara baru dan jadi pembelajaran bagi kita semua juga.

Apa yang paling berkesan dari kolaborasi dengan Amanda Yang untuk laguEveryday”?

Amanda Yang adalah artis yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama. Ditambah lagi, buat kami, suaranya sangat bagus. Kami merasa hal yang positif bisa bekerja sama dengannya.

Bagaimana cara AmPm memadukan suara Amanda Yang (yang tadinya terkesan melankolis dan mendayu) dengan warna musik AmPm yang ramai dan terkesan beat ?

Memang suara Amanda terkesan melankolis, tetapi kami merasa ia memiliki potensi untuk bisa menyanyi lagu EDM atau high beat. Itu sebab kami  menyesuaikan  untuk menemukan di tengah dengan suaranya yang melankolis dan musik kami yang high beat dan high energi. Dan, hasilnya, kami merasa bisa menemukan titik tengah di antara kedua sisi ini.

Profil Amanda Yang

Pertama kali Amanda Yang mengunggah video YouTube pertamanya pada tahun 2011, tujuannya hanya agar terhubung dengan orang lain. Sekarang, dengan lebih dari 32.000 pelanggan di akun YouTube-nya, penyanyi-penulis lagu pop dan R&B otodidak berusia 26 tahun, ini pernah terlihat di proyek Universal Music Group dan Warner Music, dan mengumpulkan lebih dari 110 juta pemutaran di Spotify.

Tergugah dengan lirik jujur dan kekuatan vokalnya, penggemar Amanda merasa ada kedekatan dengannya sehingga Amanda pun merasa panggilan hidupnya melalui musik.

Amanda Yang telah mengumpulkan lebih dari 110 juta pemutaran di Spotify, dengan lagu-lagu yang ditampilkan di daftar putar akustik pilihan Spotify. Lagu interpretasi ‘Let Me Go’ disertakan dalam album ‘The Chillout Collection, Vol.1’ keluaran Warner Music di Jerman/Austria/Swiss, bersama artis terkenal seperti David Guetta dan Cheat Codes. Lagu interpretasinya ‘The Game of Love’ ditampilkan di kompilasi ‘Love Covered’ keluaran Warner Music Entertainment. Profilnya pun telah diliput oleh EDM.com, majalah Music Connection dan The Indie Folx.

Komentar Amanda Yang Tentang Everyday’ :

‘Everyday’ bercerita tentang bagaimana rasanya mendadak jatuh cinta pada seseorang. Berada di situasi rentan di saat kita sedang jatuh cinta itu sulit. Jadi, saya ingin mengabadikan momen ketika saya menyadari kehadiran seseorang menjadi penting dalam hidup saya. Momen-momen yang mengarah kepada hal yang lebih serius lagi dalam sebuah hubungan. ‘Everyday’ adalah lagu tentang berpasrah dan membuka diri untuk mencintai seseorang tanpa ada batasan.

[]Andriza Hamzah

Bahan tulisan & Photo : PR AE, inc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *