Lifestyle

Live Shopping Bersama 6 Content Creator, Siapa Saja ?

Semasa pandemi melanda, ruang gerak hampir semua orang di Dunia,  menjadi terbatas. Telah membuat berbagai aktivitas terpaksa bergeser ke Dunia digital, termasuk transaksi jual beli. Dan semenjak pandemi, tren live shopping pun menjadi berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Yang tentu tidak perlu ke luar rumah. Cukup berbekal smartphone, penjual dan pembeli mampu bertemu di dalam siaran langsung secara online.

Dengan berkembangnya tren berbelanja live streaming ternyata cukup masif di Indonesia. Berdasarkan survei SEA Ahead Wave 5 yang dilakukan IPSOS, 78% konsumen Indonesia mengaku familiar dengan berbelanja live streaming. Sekitar 71% di antaranya pun pernah mencoba dan 56% pernah membeli produk melalui fitur ini.

Kiranya, hal ini sejalan dengan voilà.id, yang memiliki salah satu ciri khas utama; live shopping.

Demi menjangkau lebih banyak pelanggan, voilà.id secara resmi membuka gerai online di TikTok Shop pada Rabu (30/11) di butikvoilà.idJakarta, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 18G, Jakarta Selatan. Peluncuran, ini juga dilatarbelakangi adanya peluang besar tren shoppertainment, ketika konsumen disuguhi pengalaman berbelanja imersif berbasis konten, yang mengutamakan hiburan, edukasi, dan komunitas.

Menunjang tren shoppertainment, ini voilà.idpun turut memanfaatkan fitur live shopping di TikTok Shop yang mampu menjangkau penjual, pembeli, serta kreator untuk berinteraksi. Dari sana, pelanggan dapat menemukan produk yang sedang diulas ketika live, langsung ke dalam keranjang.

“Kami melihat konsumen Indonesia sangat terbuka mengadopsi live shopping sebagai alternatif kegiatan berbelanja. Saat dikemas menarik, live shopping sangat memengaruhi keputusan pelanggan saat berbelanja, terutama untuk produk-produk fashion. Selain mendapatkan hiburan dan inspirasi fashion, pelanggan voilà.id dapat lebih jelas mengetahui keautentikan produk di live shopping TikTok Shop,” ungkap Ivan Adriel, Head of Marketing voilà.id

Peresmian online store voilà.id di TikTok Shop disertai sesi live shopping bertajuk Valid (voilà.id on TikTok Shop Live with Special Deals) Journey. Dengan total durasi selama 14 jam, live shopping berlangsung selama tiga hari, yakni 28-30 November 2022. Sebanyak enam content creator dilibatkan, di antaranya Sarah Tumiwa, Bella Clarissa, Wulan Wu, Aurelia Carissa, Fachrul Hadid, dan Alegeor.

Sepanjang sesi live shopping, para content creator akan mengenalkan serta mengulas produk-produk terbaru dan autentik di voilà.id.

Kian menawannya, ada sekitar 15 content creator  seperti Cheryl Juno hingga Yenni Kristiani juga berpartisipasi dalam sesi talkshow informatif diisi oleh voilà.id dan TikTok. Bincang hangat, ini menggali lebih dalam cara membedakan produk autentik dengan yang palsu, hingga tip sederhana membuat konten entertaining, trending, sekaligus populer.

Sepanjang acara, ini butik voilà.idJakarta juga terbuka untuk umum dan pelanggan dapat menikmati pengalaman berbeda berkat instalasi khusus. Untuk mendapatkan penawaran terbaik, pelanggan bisa mengunjungi akun TikTok Shop voilà.iddi aplikasi TikTok. Mulai dari flash sale, voucher terbatas, hingga giveaway produk luxury fashion akan ditawarkan eksklusif di live shopping TikTok Shop voilà.id.

[]Andriza Hamzah

Ohoto : Dok. PR PiAr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *