Newz Hitz

8 Produk UKMM,Warnai Keindahan Kawan Nusantara “The Dancer”

Kawan Nusantara “The Dancer”, merupakan gerak  mencapai kebahagiaan lewat ekspresi kesenian, untuk keempat kalinya digelar dan merupakan gagasan Tulola bergandeng PT Bank Negara Indonsia Tbk (BNI). Tepatnya berlangsung dari tanggal 23 – 25 Agustus 2024 di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta. Dan menggandengn 8 brand atau produk UMKM Indonesia yang memiliki semangat kearifan lokal, menghargai warisan leluhur, namun diinovasikan dengan modern sesuai zaman.

Mengenai TULOLA, Happy Salma, Founder sekaligus Creative Conceptor TULOLA menjelaskan bahwa TULOLA terinspirasi dari bagaimana masyarakat Nusantara merayakan kebahagiaan lewat kesenian (tarian). Sejak zaman lampau dapat mengekspresikan diri melalui tari-tarian, mulai dari ritual memanen padi, perayaan hajatan, penyambutan sebagai ungkapan sukacita, hingga re-eksi sosial percampuran berbagai budaya di dalamnya. Tarian membangkitkan jiwa yang ada di dalam diri manusia.”

Pada acara dengan MC Nirina Zubir, Franka Franklin, yang merupakan Co-Founder sekaligus CEO TULOLA memperkenalkan para kolaborator yang memiliki semangat serupa dalam memaknai ke-Indonesia-an pada perayaan Kawan Nusantara “The Dancer”. Yang terdiri dari industri lifestyle dengan kategori fashion, beauty, dan footwear. 

“Dalam kategori fashion yaitu Batik Chic, Losari, Kraton, Calla The Lable, KALA Studio, brand tas Long Story Short; dalam kategori footwear ada Svri, perfumery dengan Sadewi, yang terakhir kategori skincare ada Duvaderm,” katanya.

Perayaan Kawan Nusantara “The Dancer” nan memukau, dibuka dengan pertunjukan yang dikoreografi oleh Josh Marcy, seorang seniman & koreografer tari bereputasi Internasional yang berbasis di Jakarta. Josh Marcy sekaligus akan menciptakan sebuah performance yang merupakan penggabungan dari tari dan fashion show.

[]Andriza Hamzah
Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *