News Hitz

Tiga Mahasiswa Indonesia Ikuti Petualangan Internasional

Jakarta, 4 April 2018 – Mewakili Indonesia di ajang internasional tentunya menjadi sebuah kebanggaan dan impian seluruh anak Indonesia, termasuk Tim Garuda, yang terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang ptualangan internasional, Red Bull Can You Make It? 2018.

“Setelah tiga tahun dilaksanakan, akhirnya Indonesia dapat mengirimkan tim perwakilannya untuk Red Bull Can You Make It? 2018. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami dan Tim Garuda untuk dapat menyelesaikan tantangan-tantangan selama berpetualang,” ujar Myra Rahardja, Red Bull Indonesia Field Marketing Manager.

Berawal dari pertemuan saat travelling yang merupakan hobi masing-masing, dengan tujuan untuk membawa nama baik Indonesia dan mendapatkan pengalaman yang mungkin hanya akan terjadi sekali seumur hidup.

“Untuk dapat mewakili Indonesia selalu menjadi harapan kami sejak dulu, Di sini kami tidak hanya membawa nama kami masing-masing, namun ada nama almamater, keluarga bahkan Negara yang harus kami perjuangkan,” ujar Fikry, mahasiswa Teknik Telekomunikasi, Telkom, Bandung.

Kemenangan bukanlah tujuan utama dari kompetisi ini. Kompetisi ini lebih mengedepankan upaya untuk mencapai garis akhir, dan menikmati pertualangannya.

200 tim terpilih, yang dipilih dari 60 negara di seluruh dunia dari hampir setiap benua, akan berangkat dari salah satu dari lima starting points di Eropa – Budapest, Madrid, Manchester, Roma dan Stockholm. Setiap tim akan menyerahkan uang tunai, kartu kredit dan telepon genggam mereka dan memiliki satu minggu untuk mencapai tujuan akhir, Amsterdam. Tanpa uang sepeser pun, seluruh tim akan menukar kaleng Red Bull untuk semua hal yang mereka butuhkan dalam perjalanan, termasuk makanan, tempat tidur, atau pun transportasi ke lokasi berikutnya untuk melanjutkan petualangan mereka.

Mengenai tantangan terbesar yang akan dihadapi selama berpetualang, Rifky menceritakan bahwa, “tidur dan makan tentunya menjadi tantangan kami, apalagi tanpa hp dan uang. Mendapatkan tempat tidur dengan kaleng Red Bull akan sangat challenging. Namun, yang paling besar tantangannya adalah bagaimana cara menjaga mood satu sama lain agar petualangan ini berjalan baik dan tetap menyenangkan.”

Tim Garuda yakin, kehadiran perwakilan Indonesia di ajang Red Bull Can You Make It? 2018 akan memberi warna baru pada petualangan tersebut. Untuk itu, mereka membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Tim Garuda melalui www.redbullcanyoumakeit.com.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *