Fashion & Grooming

Presiden Jokowi Dukung Industri Fesyen Muslim Indonesia

Jakarta, 21 April 2018 – Perkembangan industri fesyen di Indonesia semakin berkembang dari waktu ke waktu. Yang lebih menarik pada era ini fesyen muslim menjadi salah satu yang digemari masyarakt bahkan merebut perhatian luar negeri. Melihat potensi di bidang fesyen khususnya muslim, kali ini Indonesia kembali menggelar ajang tahunan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018.

Pameran dan pagelaran busana muslim terbesar ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada hari kamis 19 April 2018. Beberapa perwakilan negara sahabat juga ikut menghadiri ajang ini dan masyarakat yang antusias dengan fesyen muslim.

“Industri kreatif, termasuk industri fashion muslim punya masa depan yang cerah. Karena saat ini kita hidup di era teknologi, era keterbukaan, era kompetisi, dan era lifestyle. Busana muslim sudah melekat dengan masyarakat Indonesia. Setiap kali saya keliling dunia, banyak bertemu dengan orang, selalu mereka menyampaikan bahwa busana muslim dari Indonesia sangat disukai dan digandrungi. Kata mereka, model dan desainnya bagus dan kreatif. Sekarang tinggal bagaimana kita menjadikan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia,” tutur Presiden Jokowi dalam pidato sambutannya.

Lebih lanjut, Presiden mengajak para pelaku industri ini untuk bersinergi dengan sektor-sektor lain dan memperhatikan perkembangan terkini aspek teknologi seperti e-commerce untuk memenuhi pola konsumsi masyarakat yang bergeser dari offline menuju online.

Seusai Opening Ceremony, di Main Stage MUFFEST 2018 menampilkan fashion show bertema “De Brevitate Vitae” (On the Shortness of Life) yang menampilkan karya para desainer yang tergabung dalam Islamic Fashion Institute (IFI) yakni Elsha Kurnia Lestari, Runny Soema Di Praja, Intan Maulina, Sherly Az Zahra, Annisa Ramadhanti, Lydia Marissa, Gina Gantina Abdurahman, Lia Iril, Fathia Rahmawati, Wiwin F. Kosasih, Irma Intan, dan Anita Yuni Kholillah.

MUFFEST 2018 yang digelar pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby & Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Dyah

Foto: Dok. Dyandra

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *