Health

Ternyata #Cucihidungsetiaphari Itu Sehat

Jakarta, 28 April 2018 –  Mencuci hidung secara teratur setiap harinya, kita dapat membebaskan aliran sinus dari allergen, bakteri dan virus namun masih banyak orang yang belum menyadari.  Sterimar®, produk pencuci hidung isotonik dari Hyphens Pharma menyuarakan kampanye #Cucihidungsetiaphari untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencuci hidung agar dapat bernapas lebih sehat.

Dr. S. Hendradewi SpTHT (K), Msi Med dalam Press Conference yang di gelar di Cikini, Jakarta pada 27 April 2018 mengatakan, “Jika kesehatan hidung terganggu dapat menyebabkan hidung tersumbat, yang dapat menimbulkan pilek, gangguan saluran napas atas, gangguan tidur, yang pada akhirnya menimbulkan pada gangguan saluran napas bawah.”

dr. S. Hendradewi, SpTHT(K), Msi Med

“Hidung juga berguna sebagai indra penciuman, penghangat dan pelembab udara, maka dari itu hidung harus senantiasa bersih dan sehat antara lain bersihkan hidung secara teratur dengan larutan isotonik minimal 1 kali sehari, lindungi hidung saat beraktivitas, hindari penyebab alergi, ciptakan lingkungan udara yang bersih dan jangan mengorek hidung dengan tangan,” himbaunya.

Sterimar® akan mengkomunikasikan kegiatan kampanye #cucihidungsetiaphari melalui program radio di Jakarta, Bandung dan kota besar lainnya diIndonesia, kegiatan digital marketing, serta kegiatan activation dengan harapan kesadaran mencuci hidung dapat dipahami dari kalangan muda sampai dengan orang dewasa, agar masyarakat Indonesia memiliki kualitas bernapas lebih sehat.

Stefanie Juergens – Youtuber

Salah seorang pengguna Sterimar® dan Youtuber, Stefanie Juergens mengungkapkan pengalamannya, “Saat hidung terinfeksi, pasti kita merasa lelah dan kurang nyaman karena sulit bernapas sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena itu, bagi saya dan keluarga sangat penting menjaga kesehatan hidung karena hidung adalah salah satu jalur bagi kuman untuk masuk ke tubuh. Salah satu caranya, dengan membersihkan hidung secara rutin dan teratur menggunakan Sterimar®. Saya dan keluarga menggunakan Sterimar® sejak kira kira 3 tahun yang lalu. Awalnya saya pakai Sterimar® saat terkena flu, allergie dan irritasi hidung. Hidung terasa lebih bersih karena lendir dan ingus lebih mudah dikeluarkan dan membuat kepala lebih terasa ringan.”

“Orang dewasa maupun anak-anak yang memiliki riwayat alergi sebagiknya rutin mencuci hidung untuk mengurangi rasa gatal dan iritasi pada hidung. Jika memiliki hobi traveling, butuh juga menggunakan Sterimar®, karena udara dalam pesawat cukup kering dan sering terjadi perubahan tekanan sehingga dapat menyebabkan iritasi pada hidung. Menjalani pola hidup yang sehat seperti tidak merokok dan olah raga juga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan hidung,” tutupnya.

Dyah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *