News Hitz

Kontribusi Casio Di Bidang Pendidikan

Jakarta, 7 Mei 2018 – Ingin  lebih merekatkan  jalinan silahturahmi,  tak sekadar hubungan kerja atau bisnis,  Casio Singapore Pte., Jakarta Representative Office mengadakan buka puasa bersama dengan para disitributor, influencer serta sejumlah,  pertamanya.

Menarik dari  acara  yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya, Jakarta,  dimulai dengan  kegiatan bermain antara para staf kantor perwakilan Casio di Jakarta,  bersama anak-anak usia 4 tahun dari beberapa PAUD di Jakarta.

Kegiatan yang diwarnai canda tawa menggembirakan, itu di antaranya berhitung dan belajar matematika melalui permainan menarik, yang dilanjutkan dengan mewarnai tote bag CASIO.

Dengan kegiatan ini, staf Casio Jakarta mengaplikasikan kredo Casio ‘Kreativitas dan Kontribusi’ secara langsung yaitu berkontribusi dalam menumbuhkan kreativitas puluhan anak-anak Indonesia.

Casio, di samping tak henti berinovasi dalam menghadirkan produk terbaiknya untuk pemenuhan kebutuhan para  pelanggannya,  juga berkontribusi pada   bidang pendidikan. Tepatnya,  Casio bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam beberapa program, di antaranya program beasiswa untuk siswa magang.

Demikian disampaikan Hirokazu Satoh, Chief Representatif, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office.

Hirokazu Sato melanjutkan keterangannyam ‘Sebagai bentuk kontribusi Casio dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia, Casio memberikan beasiswa untuk 20 siswa SMK terpilih untuk mengikuti Program Praktek Kerja Industri di Luar Negeri,” sambung Satoh. Program ini akan dilaksanakan bulan September-November 2018 di pabrik Casio di Thailand.”

Lain dari itu, Casio juga sedang merintis program sekolah model sebagai bentuk kontribusi Casio terhadap peningkatan kompetensi peserta didik jenjang pendidikan menengah di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). Dengan program ini, Casio akan membuktikan bahwa penggunaan kalkulator ilmiah di dalam kelas membantu meningkatkan kualitas pembelajaran.

Tercatat, ada 10 SMA dan 10 SMK yang dipilih Casio dan Kemendikbud dari seluruh Indonesia yang terlibat dalam program ini.

Pada acara, ini Casio mengumumkankan sejumlah hal yang  berkaitan dengan bisnisnya. Di antaranya, , hadirnya jam tangan Casio  bertahtakan berlian. Sekaligus diperlihatkan proyektor bebas merkuri  Casio 4K dan ultra HD, yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2010.

Anisa Syaini

Foto : Febi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *