New Trendz News Hitz

Barbershop, Bisnis Yang Makin Berkembang

Jakarta, 22 Juli 2018 – Setelah raih sukses dari penyelenggaraan Chief Barber Voyage 2017,  dengan penjelajahan 25,000 KM – yang dimulai dari kota Garut, Jawa Barat, dalam  mencari root barbershop di dunia dan menemukan authentic barber culture di beberapa kota di Eropa, Inggeris dan Rusia, berujung hasil spektakuler.

Penyelenggaraan  Chief Barber Voyage gagasan  Chief Barbershop, ini kiranya dilatar-belakangi bahwa dalam 5 tahun belakangan, lebih dari 5.000 barbershop berkembang pesat di Tanah Air. Terlihat dari bermunculannya barbershop modern dan berkonsep . Perkembangan ini tidak dapat dipisahkan dari asal muasal dan pertama kali munculnya budaya dan pemangkas rambut.

Sudah tentu berkaitan dengan memotong dan merapikan rambut — dilakukan di barbershop — menjadi kebutuhan sebagian besar pria urban di Indonesia.

Kelanjutan sukses yang diraih,  Chief Barber Voyage 2018 diselenggarakan. Tetap dengan  misi awal yaitu memetakan perkembangan barbershop di Asia Tenggara, Eropa dan juga Rusia.

Demikian disampaikan oleh  Marketing Director Chief Company Oky Andries di Chief  Barbershop & Coffee Kemang, Jakarta Selatan.

Oky Andries menambahkan,“Sebagai barbershop terdepan, Chief Company ingin memetakan sejarah, perjalanan dan perkembangan barbershop di Indonesia hingga masa sekarang ini sekaligus dapat menjadi tolak ukur perkembangan barbershop di Indonesia.”

Di tempat yang sama, Fatsi Hakim selaku Director Chief Company mengungkapkan, “Perjalanan ini akan mendokumentasikan perkembangan barbershop berkonsep modern di tanah air yang tumbuh secara pesat 5 tahun belakangan ini sekaligus menyandingkan cerita di balik itu dengan barber/pangkas rambut tradisional.”

Lanjutnya, “Chief Barber Voyage 2018” akan menjelajah selama 30 hari untuk  sejauh 3,168 kilometer di 20 kota di Indonesia di antaranya Medan, Padang, Palembang, Surabaya, Madura dan Bali serta singgah di beberapa kota lain.”

Mensukseskan perjalanan “Chief Barber Voyage 2018” di 20 kota di Indonesia, Chief Company memilih kendaraan Sport Activity Vehicle (SAV) terbaru dari BMW yaitu The All-New BMW  X3 sebagai partner berkendara.

The All-New BMW X3 merupakan representasi dari pria urban yang aktif, produktif, adventurous dan mengerti style yang sesuai dengan karakteristik dan kepribadiannya,” Jelas Oky Andries.

Marketing Director BMW Indonesia Helena Abidin menuturkan, “Latar belakang kerjasama antara BMW Indonesia dan Chief Barber Voyage 2018 adalah kami  memiliki misi yang sama. To live your independence passionately adalah nafas kerjasama yang saya yakin penting bagi BMW Indonesia untuk mendukung ekplorasi budaya dan bisnis lokal Indonesia.”

Anisa Syaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *