Featuring

‘Sumur Tanpa Dasar’ : Wujud Dari Akting Yang Menjiwai

18 Oktober 2018 @Taman Ismail Marzuki – Jakarta

Teater ‘Sumur Tanpa Dasar’ yang digelar dalam dua kali pertunjukan yaitu pukul 16.30 WIB dan pukul 20.00 WIB karya Arifin C Noer ini menjadi wadah pembuktian kemampuan berakting dari peserta kelas yang telah berlatih serius sejak awal kelas dibuka, sekaligus mempersiapkan insan teater yang berkualitas.

Peserta kelas akting yang terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi dan mayoritas awam dengan seni teater yaitu mulai dari pelajar, Ibu rumah tangga, karyawan swasta, perancang busana, public figure, penyanyi, model hingga pengusaha kafe,  mewujudkan hasil kemampuan berakting yang berpesona dan indah melalui  ‘Sumur Tanpa Dasar’.

Terlihat dari penonton berdecak kagum, dan seringkali terdengar bertepuk-tangan sepanjang pagelaran —  yang dihadirkan   Yayasan Titimangsa Foundation, bergandengn Bakti Budaya Djarum Foundation, Dia.Lo.Gue Art Space, Dewan Kesenian Jakarta, UP PKJ Taman Ismail Marzuki,  Batik Riana Kesuma, serta banyak lagi — berlangsung.

Atas pemilihan karya Arifin C Noer ‘Sumur Tanpa Dasar’ yang menjadi naskah resital kelas akting Titimangsa, Happy Salma mengatakan,“Sebagai pecinta seni sastra dan teater, saya sangat mengapresiasi karya Arifin C Noer sebagai penulis naskah dan teaterawan Indonesia serta sutradara teater dan film yang telah banyak memenangkan Piala Citra. Kebesaran karya beliau ini yang ingin saya teruskan kepada generasi muda saat ini untuk mengenal sastra dan teater secara lebih baik.”

Happy Salma menambbahkan,”Kebesaran nama Arifin C Noer ini pula yang ingin kami apresiasikan dalam bentuk teater yang akan dibawakan bukan oleh pekerja teater. Dengan semakin banyak orang yang tertarik untuk berlatih akting teater, maka saya percaya industri teater tidak akan punah dan akan diteruskan ke generasi berikutnya”.

Pementasan teater ‘Sumur Tanpa Dasar’ bertabur peserta :  Addri Basuki, A Rizma Bustanil Arifin, Aimee Janice J, Aisha Nurra Datau, Dea Safira Basori, Engel Tanzil, Harfei Aulia Rachman, Iver, Jessy, Laras Sardi, Merdi Sihombing, Myrna Paramita, Prita Miranti, Sarah N. Putri, Syahan Yulizar, Widi Mulia dan Widika Sidmore.

Anisa Syaini

Foto : EPR

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *