Fashion & Grooming

U-17 Kejar Prestasi Bersama Nivea Men

Semakin ketatnya, dan kompetitif persaingan antar Sekolah Sepak bola (SSB) di Tanah Air, menjadikan Nivea Men, merek perawatan kulit pria, mantap menggelar   kompetisi Liga Nivea Men TopSkor U17 2018/2019.

Gelar kompetisi yang akan  berlangsung di Jakarta, mulai 28 Oktober 2018 hingga pertengahan April 2019 mendatang, diikuti  oleh 20 SSB se-Jabodetabek dan Bandung.

Maka terbilang,  turnamen ini merupakan kesempatan besar bagi ratusan pemain U-17 untuk membuktikan diri pantas masuk ke dalam Tim Nasional Indonesia. Yang berarti selangkah lebih dekat mewujudkan karier mereka sebagai pemain sepak bola profesional.

Antusiasme dan ambisi tersebut kiranya juga mengacu kepada kesuksesan Liga Nivea MenTopSkor U-16 pada Februari hingga Mei 2018 lalu, yang berhasil menemukan 17 pemain baru bagi Tim Nasional Indonesia U-16.

Tentu, kontribusi para pemain baru tersebut signifikan terhadap prestasi tim Nasional menjuarai cAFF U-16 2018. Dan,  berhasil menjadikan Indonesia sebagai Juara untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak kompetisi ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2002.

Atas prestasi yang memukau para pemain baru di dunia sepak bola Nasional, DR. Raden Isnanta M.Pd, Deputi III Bidang Pembudayaan, Kemenpora, mengawali sambutan pada acara persiapan menjelang Liga U-17 yang berlangsung pada 23 Oktober 2018, bertembapat di Aula Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga – Jakarta, menyampaikan,”Kompetisi merupakan kunci kemajuan Timnas Indonesia, karena merupakan wadah untuk mengasah kemampuan dan mempersiapkan karier profesional bibit-bibit baru pesepak bola Indonesia. Dengan prestasi gemilang yang ditunjukkan para pemain muda, Pemerintah Indonesia, melalui Kemenpora,  akan terus mendukung upaya-upaya pembinaan bibit-bibit  sepak bola usia muda demi karier profesional mereka dan keberlanjutan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu kami mendukung penuh penyelenggaraan Liga Nivea Men TopSkor U-17. Dan  kami menyampaikan, selamat berkompetisi.”

Raden Isnanta menambahkan,”Begitupun, kemenangan bukanlah segalanya. Paling penting di sini adalah edukasi, bagaimana cara menghormati dan menghargai lawan, sesuai Budaya Indonesia. .

Di acara yang dipandu Valentino ‘Jebreet’ dan dihadiri Fachry Husaini, Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, dua pemain Tim Nasional Indonesia U-19 : Rendy Juliansyah dan Andre Oktaviansya, serta Presenter olahraga, aktor sekaligus anggota  Selebriti  FC, Darius Sinathrya,             Michael Suwito, Senior Brand Manager Nivea Men Face Care, Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, “Rentetan prestasi gemilang tersebut memberi semangat bagi Nivea Men  untuk memberi dukungan secara berkelanjutan kepada para pemain sepak bola usia muda dalam  mempersiapkan karier profesional mereka. Momentum  prestasi mereka jangan sampai terputus. Dan sepanjang  penyelenggaraan Liga Nivea Men TopSkor U-17 2018/2019, Nivea Men akan akan mendampingi mereka mengejar prestasi yang lebih tinggi lagi.”

Anisa Syaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *