New Trendz

Piranti Makan Premium, Menggunggah Selera

Tidak sedikit orang – baik pria maupun wanita, lajanga ataupun berpasangan – suatu ketika kehilangan selera  makan begitu berhadapan dengan sejumlah penganan  yang tersaji di meja makan.

Kiranya, bukan sebab makanan yang disajikan sebagai penyebabnya. Tetapi , pirantii di atas neja sebagai wadah makanan sebagai penyebabnya.

Menyantap makanann yang nikmat ternyata juga menyangkut  kehadiran piranti ‘elok’ sebagai wadahnya. Jadi  piranti makan merupakan salah satu unsur terpenting saat menyajikan makanan.

(ki – ka)
Tjandra Suwarto, Presiden Direktur PT. Indo Porcelain – Kezia Warouw, Brand Ambassador Zen Tableware – Sebatian Gunawan, Desainer

Jadi  meningkatnya selera kuliner seseorang juga dapat dipengaruhi oleh penyajiannya di atas wadah yang baik  dan indah. Bahkan, tableware dengan desain  mewah, memiliki khas, dan unik,  mampu menunjukkan strata sosial seseorang, sSerta, meningkatkan mutu kehidupan penggunanya.

Terkait hal itu jugalah, dan disertai  membaca tren, Zen Porcelain Tableware, — dikenal sebagai produsen perlengkapan makan porselen berkualitas super premium, berdesain indah dan mewah, kembali berkolaborasi dengan perancang busana kenamaan Indonesia, Sebastian Gunawan, menghadirkan seri terbaru piranti   makan, Arcadia.

Setelah beberapa waktu sebelumnya,  melepas koleksi  ‘Blue Moon’, yang merupakan kolaborasi pertama Zen Porcelain Tableware dengan Sebastian Gunawan.

Atas kolaborasi, ini  saat acara peluncuran piranti makan seri Arcadia, bertempat di Seribu Rasa Restaurant, Jalan Gunawarman – Jakarta Selatan,  Presiden Direktur PT. Indo Porcelain Tjandra Suwarto mengatakan,”Seorang perancang busana mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan desainer khusus tableware dalam menelisik desain untuk piranti makan.  Dari sudut pandang berbeda, inilah lahir keunikan desain yang tidak  terduga. Tidak pula bisa dikesampingkan, sebagai seorang perancang busana high fashion, Sebastian Gunawan memiliki kesetaraan citra dengan produk premium kami. Jadi kedua hal tersebut  menjadi alasan utama dan semangat kami untuk berkolaborasi dengan Sebastian Gunawan.”

Di acara yang dihadiri oleh Kezia Warouw, Brand Ambassador Zen Tableware, dan  merupakan mantan Puteri Indonesia 2016, Tjandra Suwarto menambahkan,”Koleksi terbaru seri Arcadia, ini  terwujud dari mengikuti perkembangan zaman, karenanya  lebih detail dan unik hasilnya.”

Dalam memproduksi koleksi Arcadia, sebagaimana komitmen  menjunjung kesempurnaan, Zen Porcelain Tableware menggunakan bahan-bahan bermutu prima.

Mengenai kolaborasi  dengan Zen Porcelain Tableware,  desainer multi talenta Sebastian Gunawan di acara yang dipandu oleh Dave Hendrik, menyampaikan,”Paling menarik dalam menggarap desain ini adalah bagaimana memasukkan unsur ciri khas Sebastian Gunawan ke dalamnya, tanpa kehilangan makna bentuk dan memperhitungkan fungsi.”

Sebastian Gunawan pun menyampaikan  arti piranti makan yang  bukan karena menyantap makan kita menjadi puas, tetapi merasa nikmat  karena tampilannya.

Dengan citra Sebastian Gunawan di dalamnya, koleksi Arcadia akan memberikan kebanggaan tersendiri saat menggunakan ke-14 jenis tableware prima yang terdiri dari : cangkir, alas cangkir, mangkuk saji, mangkuk makan, piring saji, piring saji oval, piring makan, piring salad, piring roti dan mentega, pirring sup, piring cake ukuran sedang dan besar, mangkuk saus serta poci.

 

Andriza Hamzah

Foto: Tim Muara Bagdja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *