Techno

Bohlam Canggih Temani Keluarga di Rumah

Bohlam pada umumnya hanya memiliki satu warna saja, namun seiring berkembangnya teknologi maka munculah sebuah bohlam pintar. Bohlam pintar muncul dari sebuah konsep smarthome yang telah memberikan solusi kepada banyak orang untuk membuat hidup lebih praktis bahkan dapat menghemat biaya pemakaian listrik. Salah satu bohlam pintar yang direkomendasikan adalah smart bulb LB 130 dari salah satu brand TP-Link. LB130 merupakan penerus dari seri smart bulb TP-Link sebelumnya LB120.

Apa Yang Unik Dari Bohlam Ini ?

LB130 ini bisa dikendalikan oleh para anggota keluarga dirumah lewat smartphone melalui aplikasi ‘Kasa’ milik TP-Link yang bisa didownload lewat Android atau iOS. Tak perlu khawatir akan sulit mengoperasikannya, pengguna bisa mengikuti petunjuk aplikasi dan terhubung dengan sinyal Wi-Fi pada bohlam LB130, cukup mudah hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Kasa aplikasi bisa digunakan untuk semua perangkat rumah pintar milik TP-Link, termasuk colokan pintar (smart plugs), kamera keamanan dan router. Dengan Kasa aplikasi semua menjadi lebih praktis.

Yang menarik,dari dalam aplikasi pengguna bisa menyalakan dan mematikan bohlam ini, mengatur kecerahan cahaya bohlam, atau merubah warna dan suhu dari bohlam LB130. Bersama keluarga dirumah pengguna dapat dengan mudah memilih warna-warna cahaya lampu sesuai dengan keinginan.

Karena telah dibekali RGB Full Color maka pengguna bisa bebas memilih warna lampu dengan suhu warna yang bervariasi antara 2500K hingga 9000K, tergantung pada seberapa terang cahaya yang kita inginkan.

Mungkin pengguna bersama keluarga dirumah menginginkan warna lampu yang berbeda-beda, saat makan malam mereka ingin warna yang cerah, saat ingin tidur anak-anak dirumah butuh warna dan cahaya lampu kuning hangat.

Bagaimana dengan daya listriknya ? LB130 mampu menghemat energi listrik yang digunakan sampai dengan 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan. Daya yang ada pada LB130 paling terang hingga 60 watt dan dapat menyesuaikan dengan kecerahan cahaya dari redup hingga paling terang.

Saat penghuni rumah meninggalkan rumah hingga larut malam, rasanya akan lebih aman jika lampu tetap menyala dan dengan KASA Aplikasi maka LB130 bisa dikontrol dari jarak jauh.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *