Health

#savingliveswithbunda : Peranan Teknologi Bedah

Tepat di bulan Maret 2019, menandai usia 46 tahun berkarya pada bidang pelayanan kesehatan masyarakat, Bunda Medik Healthcare System (BMHS), sebagai payung layanan kesehatan yang mengedepankan inovasi teknologi modern di Indonesia, menggelar serangkaian kegiatan.
Rangkaian acara yang mengusung tagline #savingliveswithbunda, resmi diperkenalkan dan berlangsung di Hotel Biadara Grand Pancoran, Jakarta.

Tidak dimungkiri, terkait perkembangan teknologi digital dan peralatan medis yang kian modern, telah begitu banyak mempengaruhi dunia usaha. Termasuk dalam pengelolaan layanan rumah sakit, dan RS Bunda segera tanggap.

Dicanangkannya tagline #savingliveswithbunda diperuntukkan membangun kepercayaan masyarakat akan kemampuan BMHS dalam penerapan teknologi medis modern di semua tahapan usia kehidupan manusia, baik pria maupun wanita.

Merupakan catatan terbaik dari BMHS, — yang dilahirkan oleh RSIA Bunda Jakarta — merupakan holding operator layanan kesehatan yang mengedepankan teknologi kedokteran modern di Indonesia.

Di saat ini kelompok layanan di bawah payung BMHS adalah : RS Bunda, rumah sakit dengan layanan premium dan standar tinggi, Morula IVF Indonesia, (jejaring teknologi bayi tabung terbesar di Indonesia), Diagnos Lab (laboratorium diagnostik dengan keunggulan genetic), Emergency Response (layanan transportasi dan evakuasi medis), Sekolah Poltekes dan BMHS Diklat (pusat persiapan perawat untuk pengiriman ke luar Negeri), Klinik BIC (layanan klinik premium yang berada di Pacific Place Mall, Vida Bekasi dan Margonda Depok) dan Indonesia Reproductive Science Institute yang merupakan pusat penelitian dan pelatihan berskala Internasional.

Demikian sebagian keterangan yang disampaikan oleh Komisaris Utama BMHS, dr. Ivan Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, SPOG.

Di acara yang menghadirkan dr. Reno Budiman (Digestif) dan dr. Tike (Jantung), dr. Ivan Sini menambahkan keterangannya, pentingnya masyarakat mengerti akan upaya medis bukan hanya untuk kesembuhan semata tetapi juga mempertimbangkan aspek kualitas hidup.
Dengan bedah minimal invasi, intervensi yang dilakukan melalui teknologi medis modern, akan menajdi fokus utama Grup RS Bunda dalam upaya memaksimalkan inovasi medis menjadi keuntungan pasien.

Adapun inovasi terbaru yang telah diperkenalkan sejak 3 tahun lalu adalah Robotic Surgery atau dalam bahasa Kedokteran dikenal sebagai bedah minimal invasif, merupakan teknologi Kedokteran mutkahir pertama di Indonesia.

Kehadiran Robotic Surgery atau bedah minimal invasif yang dinilai memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan dan kualitas hidup calon pasien, ini untuk berbagai jenis penyakit mulai dari Jantung, digestif, bahkan untuk proses melahirkan tidak normal.

“Untuk itu, kami harus bisa terus berkompetisi, untuk melakukan inovasi-inovasi baru,” kata dr. Ivan Sini.

Andriza Hamzah
Foto : EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *