News Hitz

Toko IKEA, Sarana Kreatif UMKM

IKEA, toko  yang menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga terlengkap, juga perkantoran, dengan desain menawan, asal Swedia, sudah lekat di tengah masyarakat Indonesia.

Ditandai dari semenjak  kehadirannya di kawasan Serang – Tangerang.

Keberadaannya di kawasan lain di Indonesia tentu jadi dinanti. Kini, tepatnya Toko IKE kedua di Indonesia, hadir di Jalan MH Thamrin, Sentul City, Kabupaten Bogor – Jawa Barat.

Peresmian pembukaan toko IKEA Sentul City, pada Juma, 29  November 2019, dilakukan oleh Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk., turut menyaksikan Noneng Komara Nengsih, Kepala Biro Usaha Milik Daerah dan Investasi, Provinsi Jawa Barat. Juga hadir  Bupati Bogor, Ade Yasin, serta tamu undangan lainnya.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan toko kedua IKEA di Sentul City dengan solusi dan inspirasi perabot rumahtangga untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik.  Dan mudah diakses oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya,”  demikian kata yang disampaikan oleh  Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk.

Tambahnya,”Tentu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Jawa Barat, Kedutaan Besar Kerajaan Swedia, serta seluruh pihak atas dukungan dan sambutan baiknya,”

IKEA Sentul City yang merupakan transformasi dari gerai Giant Supermarket,  juga dimiliki dan dioperasikan oleh PT Hero Supermarket Tbk.,  menempati bangunan seluas 15.345 meter persegi, memiliki lebih dari 220 co-worker IKEA yang siap menyambut semua pelanggan.

Pelanggan dapat melihat lebih dari 30 solusi ruang inspirasi perabotan rumahtangga dan aneka pilihan produk-produk perabot rumahtangga yang dirancang sangat baik, fungsional, dan terjangkau. Yang di antaranya produk-produk buatan Indonesia dan juga UMKM setempat.

Tentu yang tidak kalah menggembirakan, pelanggan IKEA Sentul City dapat bersantap di restoran IKEA,  berkapasitas 300 kursi, yang  menawarkan menu khas dan favorit lainnya.

“IKEA senantiasa mendukung produk-produk buatan Indonesia dan juga UMKM setempat dengan menyediakan tempat khusus untuk memperkenalkan dan mempromosikan UMKM setempat melalui Teras Indonesia”, kata Patrik Lindvall.

Mengenai ekonomi kreatif,”Kami berharap IKEA menjadi laang buka usaha  UMKM setempat dan menjadkan pengusaha tangguh untuk bisa melakukan ekspor,” ujar  Noneng Komara Nengsih, Kepala Biro Usaha Milik Daerah dan Investasi, Provinsi Jawa Barat.

[]Andriza Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *