News Hitz

6 Pelajar SD #DutaSIGAP

Pada tahun ini, sampai dengan bulan Desember Program Gerakan NUSANTARA 2019 (GerNus), hasil kerjasama Frisian Flag Indonesia (FFI) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, telah melakukan kegiatan edukasi gizi pada 750 Sekolah Dasar 17 kota.

Dengan cakupan 387.454 siswa, berbagai kegiatan dan partisipasi pada Bimbingan Teknis kepada 447 Sekolah Dasar, serta memperoleh akses guru online sebanyak 1.255 orang untuk pelatihan digital melalui www.frisianflag-edukasigizi.com

Pada acara Penutupan Program Edukasi  GerNus 2019 yang berlangsung  di Kompleks Kemendikbud RI –  Jakarta, (Rabu, 18 Desember 2019), FFI juga menggelar final pemilihan #DutaSIGAP (Sehat, Inspiratif, sadar Gizi, Aktif, dan Peduli).

 

Dipilih 6 murid terbaik dari 15 finalis #DutaSIGAP yang telah lolos tahap seleksi dan diundang ke Jakarta. Duta SIGAP akan menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah yang dapat membantu menyebarkan pengetahuan tentang susu, pedoman gizi seimbang, perilaku hidup bersih, serta perhatian terhadap lingkungan dan jajanan yang aman, dan menjadi duta di bidang kesehatan dan gizi di lingkungan sekolah.

 

Berikut ke-6 Murid Terbaik :

– Juara 1: M Paco Tyrone Khajizi  – SDN Kotagede 3 – Yogyakarta

– Juara 2 : Putu Dheva Yudhiva – SDN 17 Pemecutan – Denpasar

– Juara 3: Rayyaa Diasti Aulia – SDN Kebon Bawang 05 – Jakarta Utara

– Juara Harapan 1: Reina Trisaputri – SDN Percontohan PAM – Makassar

– Juara Harapan 2 : Dinda Tasya Putri Ramadani – SDN Pondok Kelapa 4 –

Jakarta Timur

– Juara Harapan 3 : Putu Devi Pradnyandari – SDN 8 PDS Kaja – Denpasar

– Juara Favorit pemirsa :SDN Kotagede 3 – Yogyakarta

Nama Anak: M Paco Tyrone Khajizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *