Music

Jingle Catchy Persembahan Widi ‘Maliq & D’Essential’

Salah satu pemegang peranan penting dan memiliki efektivitas dalam penyebaran awareness suatu brand atau produk di masyarakat, — tak bisa dimungkiri —  adalah Jingle atau lagu singkat dari iklan suatu brand atau produk .

Jingle yang  melatarbelakangi konten visual sebuah iklan brand atau produk memanglah  memiliki tujuan utama yang mendasar yaitu tercapainya awareness di benak konsumen.

Maka ketika Jingle di buat secara menarik, besar harapan akan  melekat dan membuat konsumen dapat menebak iklan suatu brand atau produk tanpa lagi  melihat visualnya secara utuh.

Tinggal lagi di sini, brand dapat   memanfaatkan Jingle yang catchy dengan tujuan,  pada saat konsumen terpikir untuk membeli produk tertentu, nantinya akan teringat dengan Jingle iklan tersebut dan menjadi pertimbangan calon konsumen untuk membeli produk yang bersangkutan ketika di hadapkan pada pilihan produk yang serupa.

Keberadaan Jingle yang cukup penting dalam membangun brand awareness tersebut jugalah diyakini oleh produsen es krim terkemuka, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina) yang telah bergelut di industri ice cream Tanah Air sejak tahun 1972.

Brand Campina,  pertama kali memperkenalkan Jingle iklannya di tahun 1981 dengan diiringi musik yang memiliki ciri khas. Dan sejak saat itu Jingle Campina sudah mengalami 3 kali penggubahan atau re-arrangement yang menyesuaikan dengan perkembangan zaman.  Dan guna  menyesuaikan dengan kondisi era millenial saat ini, Campina yang senantiasa melakukan terobosan dan inovasi di segala bidang, kembali melakukan inovasi dan me-refresh brand image Campina untuk  menjadi lebih segar, muda, kekinian dan mengikuti zaman millennial.

Saat ini, dengan memperkenalkan pembaharuan Jingle Campina yang kali ini berkolaborasi dengan musisi Widi ‘Maliq & D’Essentials’.

Di acara perkenalan Jingle Campina terbaru, berlangsung  di Hotel Crowne Plaza, Bandung, minggu pertama bulan Februari 3020, Mustofa Saadji, selaku  Brand Manager Campina menyampaikan,“Kami senantiasa melakukan berbagai pembaharuan, tak terkecuali pada cara komunikasi visual agar brand Campina selalu up-to-date dan menjadi pilihan masyarakat di segala era. Dan melalui pembaharuan Jingle Campina, kami ingin memberikan penyegaran secara visual kepada konsumen setia dan penikmat ice cream di Indonesia, sehingga produk Campina masih dapat tetap bertahan dan di gemari masyarakat hingga sekarang”.

Dalam pembuatan pembaharuan Jingle ini, Campina berkolaborasi dengan musisi Widi Puradiredja, salah satu personil grup band papan atas Indonesia, Maliq & DEssential. Kepiawaian Widi yang juga berkecimpung sebagai pencipta Jingle beberapa brand ini terbukti dapat membuat Jingle Campina menjadi semakin catchy.

“Bagi saya, ini merupakan kehormatan yang besar  di percaya dapat meracik ulang Jingle dari brand ice cream legendaris ini. Setelah melalui beberapa diskusi  intensif dengan pihak Dwisapta selaku creative agency dari Campina,  saya persembahkan hasil kolaborasi ini dengan harapan Jingle Campina semakin gampang di kenang Secara pribadi saya juga menyukai produk-produk Campina yang kerap dapat mendongkrak mood saya menjadi semakin baik dan menjadi panganan favorit,”, terang Widi.

 

[]Anissa Syaini

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *