News Hitz

Rp 5 Miliar Donasi Untuk RS di Jawa Timur, Dari Sampoerna Melalui Kadin

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia turut berpartisipasi dalam mengoordinasikan bantuan penanganan COVID-19 dari pihak swasta dengan menyalurkannya kepada lembaga-lembaga strategis yang menangani penanggulanan virus Korona di Indonesia. 

Ada pun pihak Swasta, yaitu PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia, memberikan bantuan senilai lima miliar untuk pencegahan penyebaran COVID-19, dan diserahkan  secara simbolis oleh Direktur Sampoerna, Elvira Lianita kepada Ketua Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani, berlangsung di Menara Kadin Indonesia – Jakarta, pada 08 Mei 2020.

Bantuan yang akan diberikan kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), untuk disampakan  khususnya kepada rumah sakit – rumah sakit di wilayah Jawa Timur, berupa alat-alat kesehatan, di antaranya masker bedah, masker N95, alat uji cepat (rapid test) COVID-19, baju hazmat, cairan dan alat penyemprot disinfektan.

Pemberian ini, dikatakan oleh Rosan Roeslani, merupakan bentuk komitmen sektor Swasta dalam mendukung Pemerintah dalam penanganan COVID-19.  Dan saat ini kelengkapan operasional untuk para tenaga kesehatan sangatlah penting.

“Kondisinya sekarang ini masih belum begitu membaik. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari semua pihak termasuk Pemerintah dan juga sektor Swasta untuk dapat menangani pandemi ini. Tentu kita  mengapresiasi para tenaga kesehatan dalam menangani pandemi ini. Maka segala bentuk donasi untuk operasional mereka di lapangan akan sangat membantu,” ungkapnya.

Direktur Sampoerna, Elvira Lianita mengatakan, “Komitmen Sampoerna yang tercermin dalam Falsafah Tiga Tangan diwujudkan melalui upaya Perusahaan untuk saling membantu dan memberikan kontribusi positif terhadap karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas, baik di tingkat Nasional mau pun Daerah. Hal ini merupakan bentuk partisipasi Sampoerna dalam berperan aktif dalam mencegah laju penyebaran pandemi yang lebih luas.” 

Elvira  Lianita mengungkapkan,  Sampoerna, sebelumnya,  juga telah bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas, dan Pemerintah Daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali,  dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Selain memastikan keselamatan, kesehatan dan jaminan perkerjaan bagi setiap karyawan, kami juga berupaya untuk memberikan komitmen untuk membantu masyarakat secara luas. Tentunya kami berharap semua pihak dapat terus bekerjasama dan saling mendukung, serta menyebarkan semangat untuk kebaikan bersama agar dapat segera mengatasi pandemi ini dengan baik,” tutup Elvira. 

[]Dian Mart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *