News Hitz

2.500 Siswa dan Guru, Menerima Beasiswa 1 Tahun

Catatan tersendiri, lebih dari 2.500 Siswa dan Guru berhasil menyelesaikan program — merupakan — kolaborasi antara Persada Capital Investama, Adaro FoundationRuangguru (ILF) dan Indonesia Teaching Fellowship (ITF).

Sebaris kalimat indah, 80% Siswa penerima beasiswa diterima  Perguruan Tinggi Negeri (PTN), untuk selanjutnya mereka beroleh  beasiswa,  dan bimbingan selama satu tahun.

Untuk program ILF,  diikuti oleh 1.200 siswa dari berbagai daerah di Indonesia.80% di antaranya sukses diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sementara itu, program ITF melibatkan 1.500 guru di 10 kota/kabupaten untuk mengikuti pelatihan daring.

“Perjalanan pendidikan di Indonesia masih sangat panjang. Kami menyadari bahwa Pemerintah kita tidak mungkin bekerja sendiri untuk merealisasikan hal ini tanpa bantuan swasta. Begitu pun, ini baru langkah kecil yang bisa kami laksanakan,” tutur Arini Subianto, Direktur Utama Persada Capital Investama, dalam acara Virtual Grand Closing, (5/11/2020).

Lanjutnya,”Kami sampaikan, selamat kepada para alumni ITF dan  ILF atas keberhasilannya dalam menyelesaikan program dengan baik. Kami bangga atas dedikasi yang diperlihatkan oleh seluruh peserta mengingat segala tantangan yang kita hadapi di tahun 2020 ini.”

Okty Damayanti, Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri, menyampaikan,”Dalam merealisasikan tujuan Adaro Nyalakan Ilmu, Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) senantiasa menyesuaikan programnya dengan kebutuhan masyarakat yang ditentukan pula oleh perkembangan zaman. Salah satunya melalui kolaborasi dengan Persada Capital Investama dan Ruangguru. YABN membantu mengembangkan kompetensi Guru dan Siswa,  dan mengoptimalkannya lewat pemanfaatan teknologi.”

“Kami sangat gembira dengan perkembangan Guru dan Siswa selama dua tahun program ITF dan ILF ini berjalan di mana program ini menelurkan Guru-Guru yang berkomitmen serta Siswa yang termotivasi untuk mengejar cita-citanya. Namun, Adaro Foundation tidak berhenti di sini. Kami akan terus berperan memajukan pendidikan Indonesia,” Okty Damayanti melanjutkan keterangannya

“Kita bersyukur bahwa program kolaborasi ini berdampak signifikan berkat kerja keras para Guru dan Siswa yang terlibat. Setelah mendapat konseling, webinar, try out berkala, dan akses gratis video pembelajaran Ruangguru, mereka menunjukkan prestasi yang memuaskan, bahkan melebihi standar ketuntasan,” ujar Iman Usman, Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama (CPO) Ruangguru.

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Photo Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *