News Hitz

Renovasi Smart Learning Class : Kepedulian Samsung Di SD Palu

Mendukung keberlangsungan pendidikan paska bencana tsunami bagi sekitar 2.000 siswa di Palu, Sulawesi Tengah,   dengan merenovasi sekolah di SD Negeri Kabonena, SMP Negeri 3 Palu dan SMP Negeri 21 Palu, dan fasilitas Samsung Smart Learning Class di  SD Negeri 1 Tatura, dan SD Negeri 2 Panau.

Acara yang  berlangsung bertepatan Hari Jadi Kota Palu, sekaligus peringatan bencana Palu, adalah merupakan hasil kerjasama Samsung dan  Palang Merah Indonesia (PMI).

Kehadiran fasilitas Samsung Smart Learning Class (SSLC) secara perdana di 2 Sekolah Dasar Negeri, diharapkan  dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada siswa, Guru mau pun komunitas khususnya di kota Palu dan di Sulawesi Tengah pada umumnya dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih interaktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan.

Selain SSLC, kelas-kelas di SD Negeri Kabonena, SMP Negeri 3 Palu dan SMP Negeri 21 Palu yang belum diperbaiki sejak bencana tsunami berakhir pun direnovasi oleh Samsung melalui PMI. Baik fasilitas SSLC dan renovasi kelas tersebut senilai lebih dari Rp. 3,6 Milyar yang merupakan bagian dari nilai donasi bencana tsunami di Palu yang didonasikan Samsung melalui PMI di tahun 2018 lalu. 

Samsung Smart Learning Class adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran yang optimal, terutama dalam proses persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan pembelajaran hybrid (tatap muka dan online) sekaligus tercapainya akselerasi pendidikan digital di Palu. Melalui renovasi infrastruktur sekolah dan program SLCC di Palu, Samsung Electronics Indonesia berharap dapat menyelaraskan inovasi teknologi  yang dimiliki  dengan kegiatan belajar mengajar paska bencana untuk hybrid pembelajaran tatap muka secara efektif.

Demikian disampaikan oleh Ennita Pramono,  Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia,

[]Andriza Hamzah

Photo : Samsung Indonesia/PR Iris Worldwide

Keterangan Photo Utama (kiri ke kanan) :

Ennita Pramono – Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, H. Hadianto Rasyid, S.E – Wali Kota Palu, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd – Direktur sekolah dasar Ditjen PAUD Dasmen Kemdikbudristek RI, Nur Fitriana, M.A – pejabat fungsional ahli muda pengembang teknologi pembelajaran,  Heli Tafiati, M.Pd – Pejabat fungsional ahli muda arsiparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *