News Hitz

Winning Meals ‘Kachimeshi : Asupan Bergizi Berujung Raih Prestasi

Merupakan  kelanjutan dari program global Ajinomoto yang berpusat di Jepang,  Ajinomoto Indonesia, Perusahaan  yang memproduksi berbagai bumbu masak,  menggelar Winning MealsKachimeshi

Untuk program Juara “Winning Meals ‘Kachimeshi’”,   yang merupakan salah satu kontribusi nyata yang senantiasa di perlihatkan Ajinomoto Indonesia  untuk  pelatihan sekaligus menjaga kebugaran dan nutrisinya, langsung diawasi oleh pelatih dan ahli gizi profesional khusus olahraga, Ajinomoto menggandeng atlet renang Nasional peraih medali Emas pada ajang Sea Games ke-30 yang berlangsung di Philipina,  I Gede Siman Sudartawa.

Menjadi catatan tersendiri, menawannya dari program bermakna bagi kesehatan  masyarakat luas,  yang diawali di Negara Jepang, sebagai inisiator, Ajinomoto  merupakan perusahaan Jepang pertama yang berkomitmen dan berkontribusi menjadi sponsor resmi berbagai ajang olahraga Internasional seperti SEA Games.

Juga seperti  dikatakan oleh Mr. Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT. Ajinomoto Indonesia, di acara mengenai program  “Winning Meals ‘Kachimeshi’”, bertempat di Pisa Kafe Menteng – Jakarta Pusat, Kamis, 19 Desember 2019,”Kami sangat antusias dapat menyelenggarakan program global, ini yang juga sejalan dengan visi dan misi Ajinomoto Indonesia, yaitu untuk terus berkontribusi bagi masyarakat luas.”

 

Mr. Ichiro Sakakura menambahkan,”Kami percaya dengan program “Winning Meals ‘Kachimeshi’,”, atlet yang kami bina dapat berkembang pesat untuk meraih prestasi yang semakin membanggakan Indonesia.”

Di acara yang pandu oleh Jessica William, Ahli Nutrisi Emilia Achmadi menyampaikan, ada catatan  tersendiri kenapa ia bergabungan dengan Ajinomoto dalam melaksanakan programnya. Katanya,”Terbilang  banyak orang  yang mengenyampingkan   pentingnya nutrisi, tapi lebih mengutamakan makan enak dan kenyang.  Untuk seorang atlet, tentu harus memiliki komitmen mengutamakan  asupan  bergizi. Karenanya, pentingnya  asupan bergizi harus terus didengungkan hingga kian meluas dan tertanam di tengah masyarakat.”

Bagi   I Gede Siman Sudartawa, atlet Renang kelahiran Bali, pada 25 tahun lalu, atas  prestasi yang diukir hingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah pertandingan olahraga International, dirasa sangat membanggakan.

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari support yang diberikan melalui program Winning Meals ‘Kachimeshi’ dari Ajinomoto Indonesia. Dengan mengikuti program ini, saya sangat terbantu sekali karena program ini membuat planning yang sangat detil untuk asupan makanan saya, mulai dari sarapan hingga makan malam serta kudapan atau cemilan sehat di antara waktu makan tersebut.

 

 

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *