News Hitz

10 Sosok “Every U Does Good Heroes” Siap Menebar Kebaikan

Tahun 2021, ini tepatnya tanggal 5 Desember, 88 tahun sudah perjalanan PT Unilever Indonesia, Tbk., hadir di tengah masyarakat Tanah Air.

Maka Perayaan 88 tahun  terasa gemuruhnya, beriring panjangnya perjalanan,  Unilever Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu Perusahan terkemuka yang senantiasa  menemani masyarakat melalui beragam produknya yang berkualitas. Lebih dari itu, Unilever Indonesia merupakan  Perusahaan yang dengan konsisten selalu mendampingi masyarakat Indonesia  berbagi kebaikan dalam setiap tantangan dan momen penting yang dihadapi oleh Bangsa.

Kian indah terasa Perayaan Ulang Tahun ke-88, beriring Unilever Indonesia memberikan penghargaan kepada 10 sosok orang  muda  “Every U Does Good Heroes” atas ide dan kontribusi visioner mereka yang sejalan dengan pilar kebaikan Unilever Indonesia. Dari ide dan kontribusi visioner ke-10 sosok orang muda,  dengan harapan dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda untuk memberi kebaikan. 

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. di acara Perayaan Hari Jadi Unilever Indonesia  ke-88, dengan moderator Stanny Gustaf, mengungkapkan, “Purpose atau tujuan mulia adalah jantung dari operasi bisnis Unilever, termasuk Unilever Indonesia. Purpose kami sejak dulu tidak pernah berubah, yaitu menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah bagi semua orang. Kami sangat bersyukur bahwa sepanjang 88 tahun perjalanan ini, Unilever Indonesia mampu untuk terus mewujudkan komitmen menjadi Perusahaan yang senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan.”

“Komitmen ini diperkuat dengan strategi baru Unilever secara global, yaitu ‘The Unilever Compass’. Sebagai Perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia percaya bahwa bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang dihadapi Dunia, termasuk permasalahan lingkungan dan sosial,” lanjut Ira Nelwan. “Dan semoga ke depan semakin lancer dan sukses, beriring bersama menyebarkan kebaikan.”

Selama 88 tahun perjalanannya, terdapat tiga fokus pilar kebaikan yang telah dijalankan Unilever Indonesia, yang sejalan dengan fokus “The Unilever Compass” yaitu: (1) Membangun planet yang lebih lestari, (2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan (3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif .

Percaya bahwa masa depan yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama, Unilever Indonesia juga selalu melibatkan partisipasi aktif masyarakat di seluruh kampanye atau pun programnya, karena kesuksesan dari pembangunan berkelanjutan tidak terlepas dari kesadaran dan peranan masyarakat dalam membuat perubahan. Hal ini salah satunya terwujud melalui program “Every U Does Good Heroes”.

Merupakan program bertujuan menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif, sejalan dengan tiga pilar kebaikan Unilever.

Terbukti program “Every U Does Good Heroes” yang diselenggarakan sejak Agustus lalu,  ini sangat  berdaya tarik, dari melihat, selama Oktober – November, terserap  sebanyak 100 peserta terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai puncak, bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-88, diumumkan 10 sosok “Every U Does Good Heroes” : Ari Gunawan, Bali – Organisasi “Precious Island”, Dicky Dwi Alfandy, Lampung – Gerakan “Gajahlah Kebersihan” dengan program “Marine Debris Ranger”, Katrin Sovia Ifana Sari Moko, Jakarta – Gerakan “Be Home Indonesia”, Erliana, Jakarta – Komunitas “Bersama Lansia”, Ni Putu Gita Saraswati, Bali – Organisasi “Kolaborasi Bumi Indonesia” dengan project “Menstrucaraka”, Arif Fajar Saputra, Jakarta – Organisasi “NUXCLE” dengan program “ZUBOARD”, Sandi Mahendra, Sumatera Utara – Gerakan “Terpandu” (Tiap Orang Punya Kesempatan Kedua), Akbar Trio Mahsuri, Jawa Timur – Program “Student Interfaith Peace Camp”, Nissi Taruli Felicia, Jakarta – Komunitas “Feminis Themis” dan Diva Asnawi, Jakarta – Organisasi “KONEKIN” dengan project “BISA”.

Masing-masingnya berhak menerima micro grant sebesar Rp30 juta untuk mengembangkan project mereka. Disertai pembinaan lanjutan secara intensif dari lima mentor dan tim Unilever Indonesia.  lima mentor Mohamad Bijaksana Junerosano (CEO & Pendiri Waste4Change), Helga Angelina Tjahjadi (Pendiri Burgreens & Green Rebel Foods), Stevia Angesty (Co-Founder Feelwell Ceramics), Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Presiden RI & CoFounder Toleransi.id), dan Nicky Clara (Disability Womanpreneur).

“Selamat kepada seluruh pemenang, semoga dapat terus berperan menjadi pendorong kebaikan dimanapun mereka berada, serta menularkan semangat dan komitmennya ke lebih banyak generasi muda Indonesia. Mari ciptakan ekosistem yang semakin lengkap dan terintegrasi untuk bersama memberikan begitu banyak kebaikan untuk Indonesia!” tutup Kristy Nelwan..

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Unilever Indonesia/Alchemy Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *