Fashion & Grooming

Koleksi Busana di Tahun Macan, Semakin Menggoda

Menginjak  Tahun Macan 2022, Levis®, merek jeans paling ikonik di Dunia kembali berkolaborasi dengan label fashion CLOT, meluncurkan koleksi denim terbaru bertema shio macan yang super cool !

Menurut astrologi Tionghoa, tahun 2022 merupakan tahun macan air, adalah tahun  yang menyimbolkan kebaikan, kekuatan, dan keberanian. Maka dari  kolaborasi, ini  koleksi Levi’s® yang ditampilkan  menggambarkan motif pada kulit macan selaras dengan tahun macan air yang menjadi ciri khas CLOT.

CLOT adalah label streetwear dan merek lifestyle yang didirikan oleh Edison Chen dan Kevin Poon, yang tampil membawa filosofi East-meets-West dan bertujuan untuk menjembatani Budaya Timur dan Barat. Dan sejak awal CLOT hadir, aktif berkolaborasi dengan merek-merek Internasional di berbagai industri, termasuk fashion, musik, budaya, dan desain.

Atas kolaborasi, ini Country Manager PT Levi Strauss Indonesia,Hary Prasetyo menyampaikan antusiasmenya memperkenalkan kolaborasi Levi’s® dan CLOT kali, ini  di tengah prediksi bahwa tahun macan 2022 akan menjadi tahun kebangkitan Dunia fashion, yang dipicu oleh membaiknya situasi pandemi.

Hary Prasetyo menambahkan,”Kolaborasi Levi’s dengan CLOT menghadirkan koleksi denim yang unik untuk konsumen kami di Indonesia, membawa dan mengekspresikan semangat Tahun Macan 2022 tentang kekuatan, keberanian, dan kepercayaan diri. Desain streetwear CLOT yang keren menjadi sangat unik saat dipadukan dengan gaya Levi’s® yang klasik, dan memberikan ruang bagi konsumen kami untuk mengeksplorasi tampilan yang keren, berani, dan penuh percaya diri.  Ada pun warna dan style fashion tahun, ini diprediksi akan lebih beragam, lebih bold, dan lebih berani, di samping tren sustainability yang terus berlanjut.”

Founder and Creative Director CLOT, Edison Chendison Chen,  seniman berdarah Tionghoa-Kanada pendiri  CLOT Inc dan toko ritel JUICE, jugasangat antusias dengan kolaborasi ini. Katanya,“Kami ingin selalu menciptakan dan menghadirkan karya yang relevan dengan kultur Tionghoa. Berkolaborasi dengan merek ikonik seperti Levi’s® pengalaman yang luar biasa untuk CLOT, dan memperkenalkan koleksi baru, ini di Tahun Lunar membuat kolaborasi ini menjadi istimewa. Tahun Baru Imlek adalah momen yang sangat dekat dengan budaya masyarakat Tionghoa untuk merayakan peruntungan, merenungi dan menggali lebih dalam makna tahun mendatang.”

Koleksi kolaborasi Levi’s® x CLOT menawarkan rangkaian atasan dan bawahan untuk pria dan wanita, termasuk dua Jackers Type II Trucker.

Untuk wanita tersedia versi denim yang slightly cropped dengan kancing berornamen khas Tiongkok yang menjadi ciri khas CLOT. Busana  untuk pria adalah pasangan celana cropped jeans 551z dengan setelan santai. Untuk Wanita juga ada koleksi midi skirt berpinggang tinggi dengan belahan belakang. Semua koleksi ini hadir dengan desain kancing shank yang menampilkan ciri Levi’s® dan CLOT, patches berlayer ganda, serta back patch berbahan sutra yang dihiasi pola Silk Royale yang merupakan emblem CLOT.

“Desain koleksi terbaru ini dirancang dengan pertimbangan unsur serbaguna dan dapat dipadupadankan atau dikustomisasi. Jaket, misalnya, dapat dikenakan oleh pria atau pun wanita, sedangkan midi skirt dapat dipotong menjadi lebih pendek sesuai dengan keinginan pemakainya,” tambah Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia Adhita Idris.

Untuk menonjolkan elemen visual yang merupakan inti dari kolaborasi, ini  yaitu denim dan corak macan, Levi’s® menunjuk fotografer Kenneth Cappello untuk mengabadikan kolaborasi Levi’s® x CLOT dalam setting foto monokromatik yang menampilkan sejumlah model dalam balutan camo macan dengan backdrop berupa patchwork berbahan denim.

Kolase kain itu tidak hanya menonjolkan aksen animal print dengan indah, tetapi juga menjadi bentuk penghormatan terhadap beragamnya penawaran produk terbaik dari Levi’s® dan bagaimana karya-karya ini bisa dikustomisasi menjadi lebih personal.

[]Anggita Dyah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *