Lifestyle

Kulkas Multifungsi Pilihan Gen Z

Salah satu perangkat rumah tangga paling menarik dan  berperan penting di dapur,   hingga begitu diperlukan, adalah kulkas.

Ada pun sebabnya,  kulkas mampu mengangkat look and feel dari sebuah dapur bahkan rumah, hingga menentukan kesehatan makanan bagi penggunanya.

Menariknya lagi, Study PwC mendapati bahwa dalam memilih produk teknologi, anak muda khususnya Generasi Milenial dan Gen Z, mencari produk yang mampu memberikan kenyamanan dengan fiturfitur yang intuitif, memiliki kegunaan yang tinggi,  dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dan sesuai  dengan kebutuhan   mereka.

Dari sana, Samsung  Electronics Indonesia menghadirkan dan memperkenalkan produk kulkas premium terbarunya, Samsung Family Hub.  

Merupakan kulkas pintar  yang memiliki layar sentuh layaknya tablet yang juga bisa menghadirkan hiburan di rumah. Kehadirannya menjawab tantangan dan kebutuhan pengguna, khususnya anak-anak muda masa kini yang juga semakin peduli dengan kenyamanan mereka di rumah dengan segala macam perangkat pendukungnya. Lebih dari itu, Samsung Family Hub, menawarkan berbagai kemudahan untuk menyajikan makanan, menghubungkan semua anggota keluarga, juga  menghadirkan hiburan saat memasak di dapur, bahkan bikin konsumen Indonesia punya smart device di dapur mereka.

Demikian disampaikan “oleh Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia diacara peluncuran  Kulkas Samsung Family Hub, bertempat di Samsung Multi Experience Store Senayan – Jakarta, pada 27 Januari 2022.

Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia

“Kulkas Samsung Family Hub tak ubahnya asisten pintar yang akan membantu Anda menjadi chef andal di rumah, membuat Anda senantiasa terhubung dengan keluarga, membangun mood saat memasak melalui musik atau serial favorit, dan menjadi bagian dari smart home hingga mampu terhubung dengan berbagai perangkat pintar lainnya di rumah, seperti smartphone andalan para konsumen. Benar-benar (ref)olutionary reallife solution,” ujar Melvin Rubianto.

Menawan tentu. Samsung Family Hub melalui fitur whiteboard, sebuah kanvas di mana pengguna bisa menuliskan pesan atau sketsa secara digital. Siapa tahu tiba-tiba ada ide yang muncul saat makan. Menempel pesan dalam bentuk postit digital juga bisa melalui fitur Memo untuk meninggalkan pesan teks, suara, atau menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa tampilkan foto-foto kenangan. .

Selain itu dengan fitur Calendar, pengguna Family Hub bisa berbagi atau mengecek jadual keluarga. Fitur ini sudah tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook untuk mengingatkan tanggal-tanggal spesial bagi seluruh anggota keluarga atau jadual meeting yang penting.

Samsung Family Hub juga bisa menjadi ‘DJ’ pribadi kamu. Kulkas Family Hub sudah terintegrasi dengan aplikasi Spotify, sehingga bisa memasak, bersantap atau sekedar duduk santai sambil ngopi sore di area kitchen sambil mendengarkan playlist favorit kamu.

Bukan cuma musik, dengan Smart View, pengguna juga bisa mirroring layar smartphone untuk mengakses layanan VoD langganan dan streaming serial pilihan. Memasak atau bersantap sambil menonton serial favorit, kurang asyik apa coba?

Memasak Tak Ubahnya Chef Profesional

Bagi anak muda yang memiliki passion memasak dan suka bereksperimen di dapur, pastinya menyenangkan.  Kulkas Family Hub akan menjadi asisten yang pintar untuk membantumu memasak seperti chef profesional. Cukup dengan mengakses Smart Recipe, fitur ini akan merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah disesuaikan dengan preferensi pengguna. Maka kamu tidak akan mengalami kekurangan bahan saat memasak.

Untuk memeriksa stok atau isi kulkas juga gampang. Fitur View Inside untuk mengecek isi kulkas langsung di home screen  dengan sekali swipe down, tanpa harus membuka pintunya. Fitur View Inside juga memudahkan kamu mengecek isi kulkas kapan saja dan di mana saja dari layar smartphone.

Kontrol Smart Home dari Kulkas

Di tengah tren smart home, Samsung melengkapi rangkaian smart home dengan kehadiran Samsung Family Hub. Kulkas Samsung ini juga mampu terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah kamu dengan aplikasi SmartThings. Mulai dari menyalakan atau mematikan smart device, men-setting, atau membatasi penggunaan listriknya.

Samsung Family Hub terbaru juga sudah terhubung dengan Bixby yang memungkinkan kamu melakukan perintah suara, mulai dari mengatur alarm sampai menyarankan resep. 

Menariknya, walau kamu sedang sibuk memasak, kamu bisa tetap terhubung dengan orang lain. Takkan ada panggilan penting yang terlewatkan, sebab kulkas Samsung Family Hub bisa terhubung ke smartphone kamu melalui Bluetooth. Sehingga kamu bisa menerima panggilan atau melakukan panggilan melalui layar Family Hub.

Sebagai kulkas, Samsung Family Hub sudah dilengkapi berbagai teknologi inovatif, seperti SpaceMax Technology untuk menyimpan makanan dengan rapi dan tetap segar serta lebih lama.

[]Aninditha Dyah

Photo : Dok. Bening Communication/NN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *