Goodlife

Maudy Koesnaedi : Anak Mengajak Ke Dokter Gigi “Cantik”

Anak Mengajak Ke Dokter Gigi Cantik

Fakta menyebutkan bahwa 94,9% masyarakat perkotaan tidak pernah ke dokter gigi dalam setahun terakhir. Beriring, persebaran dokter gigi yang juga belum merata serta faktor biaya juga menjadi hambatan bagi masyarakat untuk rutin berkonsultasi ke dokter gigi.

Akibatnya, dari 57% masyarakat yang mengalami permasalahan gigi dan mulut, dan hanya 10,2% yang berkunjung ke dokter gigi. Itu pun  umumnya karena sudah didera dan merasa sangat kesakitan, sebagai akibat yang ditimbulkan.

Untuk menggapai tujuan  dalam  meningkatkan kesadaran sekaligus memfasilitasi masyarakat agar  rutin melakukan pemeriksaan gigi dan mulut, bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2022, Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent, bekerja sama dengan FDI World Dental Federation (FDI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menginisiasi kampanye nan begitu indahnya :  “Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, #KonsultasiGigiSekarang”.

Pada kesempatan, ini juga diluncurkan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang kemasan baru yang disertai QR code agar jutaan masyarakat dapat mengakses langsung layanan teledentistry  “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”. 

Peluncuran kampanye “Jangan Tunggu Sampai Sakit Gigi, #KonsultasiGigiSekarang”, secara virtual pada Selasa, 22 Maret 2022, yang turut hadir untuk membuka acara Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Kesehatan Republik Indonesia, menawan apa yang disampaikan drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Beauty and Personal Care Unilever Indonesia.

”Percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti, Pepsodent dan PDGI siap berbagi peran mendukung Pemerintah melalui program kesehatan gigi dan mulut secara berkelanjutan.”

Lanjutnya,”Kesadaran banyak masyrakat merawat kesehatan gigi, dan rutin ke dokter gigi, di luar pandemi, tergolong masih rendah. Ini merupakan tantangan masyarakat Indonesia dalam merawat gigi. Dengan jarang sikat gigi dan tidak mau menjadualkan periksa rutin ke dokter gigi, berakibat buruk. Salah satunya, gigi tanggal.”

Di acara dengan MC Lia Atmadja, Aktris dan Ibu satu anak, Maudy Koesnaedi,  yang mengawali  terjun ke dunia entertainment  melalui panggung model, dan peraih None Jakarta 1993, berbagi pengalaman, “Pergi ke dokter gigi sudah menjadi rutinitas saya  dan keluarga, sehingga saya dapat terhindar dari berbagai permasalahan gigi dan mulut, termasuk gigi tanggal. Namun memang masih banyak masyarakat yang belum melakukannya karena berbagai kendala. Maka lteledentistry ‘Tanya Dokter Gigi by Pepsodent’ menjadi solusi yang tepat, mudah, dan sangat bermanfaat bagi semua orang. Apalagi ada fitur video call yang membuat sesi konsultasinya jadi lebih efektif dan menyeluruh. Jadi jangan tunda lagi, cegah sakit gigi dengan memanfaatkan kesempatan ini!”

Maudy, demikian sapaan akrab artis berparas cantik dan   santun serta indah dalam bertutur, ini melanjutkan  kisah dari pengalamannya. “Seberapa pentingnya  menjaga kesehatan mulut dan gigi  itu tentu juga menjadi bagain dari penampilan. Menjadi  percaya diri  dan menyangkut kualitas hidup.” 

Kian menawan pengalaman Maudy, artis kelahiran tahun 1975, sebagai orangtua, dirinya juga bersama suami sudah menerapkan pada anak sejak usia kanak untuk menjaga kesehatan gigi dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik   yang dimulai rutin gosok gigi 2 kali dalam sehari, yaitu pagi hari dan malam hari menjelang tidur. “Berlanjut, mengajak anak rutin kontrol  gigi  ke dokter gigi karena gigi bermasalah memengaruhi  ke organ tubuh yang lain. Apa yang saya terapkan pada tidak membuatnya takut  dengan dokter  gigi, tetapi mMalah senang begitu waktunya kontrol. Bahkan, sebelum waktunya, anak sudah mengajak. Katanya,”Yuk ke dokter gigi yang cantik”.  Heheee,” kata Maudy sembari melepas tawa,

Kesadaran  menjaga kesehatan gigi dan yang diterapkan pada anak, tak lepas  dari  ia dapat dari terapan orangtua sejak usia kanak.

[]Andriza Hamzah

Photo : dok. Unilever Indonesia/Alchemy Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *