News Hitz

Kenyamanan Wudhu, KOHLER Hadirkan Kabinet Rivlet

Bulan suci Ramadan adalah momen yang sangat spesial. Untuk mendukung kenyamanan dalam melaksanakan ibadah dengan nyaman, KOHLER, merek peralatan dapur dan kamar mandi terkemuka di Dunia, menyampaikan pemberian hibah enam unit KOHLER Rivlet Cabinet untuk ruang VVIP di Masjid Istiqlal Jakarta.

Hibah ini menegaskan komitmen KOHLER untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui solusi kabinet all-in-one untuk aktivitas mencuci tangan dan kaki yang lebih nyaman dan higienis.

KOHLER Rivlet yang user-friendly mengintegrasikan kran yangtinggi, foot washer, dan ruang penyimpanan ke dalam kabinet AllInOne yang dirancang sempurna untuk menangani rutinitas mencuci tangan dan kaki, termasuk saat pengguna hendak berwudhu.

Mencuci tangan dan kaki serta berwudhu sering kali dilakukan tanpa memerhatikan aspek kenyamanan. Tidak sedikit yang mengalami kesulitan karena kran tempat wudu terlalu rendah atau bahkan masih menggunakan wastafel kamar mandi yang membuat mereka harus membungkuk, meregangkan punggung, hingga menjaga keseimbangan dengan satu kaki selama berwudhu. Ditambah dengan percikan air yang membuat lantai  kamar mandi tergenng air,  kotor, dan licin.

Rivlet — memenangkan Penghargaan lemari kamar mandi iF Design untuk tahun 2021 —  dirancang secara ergonomis dan estetis agar sesuai dengan desain kamar mandi modern, meningkatkan utilitas dan kebersihan, sekaligus memancarkan gaya dan keanggunan.

Rivlet juga mendapat penghargaan Singapore Good Design Award, sebuah penghargaan yang memberikan penghargaan kepada para desainer sebagai “natural problem solvers” yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat melalui “innovation in design.”

“KOHLER Rivlet Cabinet adalah kombinasi antara aspek estetika dan teknologi yang bertujuan untuk memudahkan aktivitas masyarakat dalam berwudu sebelum salat, khususnya pada bulan suci Ramadan di Masjid Istiqlal, Jakarta,” kata Adam Quek, General Manager of Kitchen and Bath, KOHLER Indonesia. ”Solusi ini dirancang berdasarkan komitmen kami terhadap masyarakat dan tetap memperhatikan sisi budaya untuk aktivitas pembersihan diri yang nyaman, tidak boros air, dan membuat kamar mandi tetap bersih dan higienis.”

KOHLER Rivlet Cabinet memiliki desain multifungsi yang dapat membantu memudahkan kegiatan bersuci, termasuk berwudhu. Semua fungsi terdapat dalam all-in-one cabinet. Mulai dari tempat mencuci kaki yang built-in sehingga tidak memakan tempat, laci pop-up berukuran besar dan sepasang laci sisi untuk kapasitas penyimpanan yang besar. Perangkat ini dilengkapi wastafel berukuran lebar dan keran air yang tinggi.

Catatn menawan, KOHLER Rivlet Cabinet mengedepankan aspek kenyamanan, kemudahan, dan kebersihan. Desainnya dilapisi material HydroShield yang antiair, sehingga mudah dibersihkan dan produk pun menjadi lebih awet. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan handle yang aman untuk stabilitas, sehingga dapat digunakan pada posisi berdiri. Tidak perlu lagi membungkukkan badan.

Paddle tempat cuci kaki yang ergonomis dapat diaktifkan menggunakan tekanan sehingga memberikan keamanan dan efisiensi saat membersihkan kaki dan mengurangi cipratan air yang dapat membasahi lantai. Kamar mandi pun menjadi lebih kering dan sehat. Paddle ini dapat dilepas pasang, sehingga mudah dibersihkan.

“KOHLER Rivlet Cabinet adalah bukti nyata bagaimana inovasi bisa memberikan kontribusi yang bermakna kepada masyarakat. KOHLER bangga bisa membantu dengan menghadirkan aktivitas wudhu yang lebih nyaman dan higienis melalui Rivlet Cabinet yang ergonomis dan estetik,” kata Shreya Malik, Head of Marketing, KOHLER Indonesia.

[]Andriza Hamzah

Photo  Dok. Kohler Indonesia

Keterangan Photo Utama (ki-ka)

Andri Ricardo, Head Retail  Business Develompment KOHLER K&B Indonesia – Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, Imam Besar  Masjid Istiqlal – Shreya Malik, Head of Marketing KOHLER Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *