Fashion & Grooming

Trunk Show Sapto Djokartiko : Hadirkan 3 Koleksi Mendebarkan

Di bulan Ramadhan tahun ini Sapto Djojokartiko kembali menghadirkan koleksi spesial yang menjadi pelengkap perayaan hari besar yang selalu ditunggu-tunggu bagi umat Muslim di seluruh Dunia.

Seakan menandakan lahirnya sebuah harapan baru seiring dengan kenyataan di mana Dunia menemukan normal yang baru, lahirnya koleksi ini menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi bagi seorang Sapto Djojokartiko.

Kemas acara bertajuk Eid OneOff Collection 2022 Trunk Show dengan format sedikit berbeda, dibagi menjadi 3 koleksi berkesinambungan yaitu “Ramadan One-Off Collection 2022”, “Eid One-Off Collection 2022” dan “Saptojo Insimul”,  berlangsung Rabu, 13 April di Savyavasa Recidence, Jakarta Selatan, Sapto Djojokartiko menggandeng Bank Mandiri Private.  

Kiranya juga, Ramadan One-Off Collection 2022   sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tanggal 7 April 2022 dengan nuansa koleksi yang lebih kasual dengan menggunakan bahan-bahan pilihan seperti katun dan linen yang dihadirkan dalam warna-warna netral namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco dan juga bijou.

Menawan tentu, pada kesempatan, ini Sapto Djojokartiko juga menghadirkan motif baru seperti Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana dan Birai Rambat yang terinspirasi dari beragam rangkaian bunga yang didapati sang desainer dalam proses menghasilkan koleksi ini.

Motif-motif baru yang dihadirkan menambah ciri khas unik dalam Sapto Djojokartiko  mengembangkan ide dan juga kreativitas agar publik mendapatkan angin segar melalui setiap koleksi yang dihadirkan

Sapto Djojokartiko  Eid OneOff Collection 2022

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keseluruhan koleksi yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari mau pun ketika mendatangi acara-acara formal. Potongan busana berbentuk iline serta aline dengan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko juga kembali dihadirkan pada koleksi ini.

Beberapa luaran casual namun elegan memanjakan klien dan memberi inspirasi berbusana yang nyaman dan unik. Untuk pria, busana dengan nuansa casual yang nyaman dikenakan untuk segala jenis aktivitas bersama keluarga bisa didapati dalam pilihan warna-warna senada yang dapat dikenakan bersama untuk diabadikan dalam menikmati momen indah kebersamaan.

Tahun ini menjadi sangat spesial Sapto Djojokartiko   menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang senada dengan koleksi dewasa dan dapat dikenakan bersama untuk keluarga dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Koleksi yang  dinamakan “Saptojo Insimul”. Dalam bahasa latin, insimul  memiliki arti :  kebersamaan.

Ide awal yang melatarbelakangi hadirnya koleksi,  ini seperti diungkap Sapto Djojokartiko, merupakan jawaban dari banyak doa dan juga pengalaman melalui pandemi hampir 2,5 tahun belakangan ini. “Saya sendiri merasakan evolusi sebagai seorang desainer yang diharuskan terus beradaptasi dengan teknologi, kerap dituntut untuk berinovasi namun di waktu yang bersamaan tetap mengasuh apa yang telah menjadi identitas dari brand ini. Di bulan Ramadhan, tren berbusana seragam keluarga untuk berfoto bersama akan tetap banyak terlihat seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini dengan semangat yang baru menyongsong hari kemenangan, saya dan juga tim berharap koleksi ini dapat menemani keluarga-keluarga di Indonesia untuk terus bersama berjalan menghadapi tantangan maupun anugerah yang ada di depan mata”.

Acara ini merupakan event Ramadhan pertama yang diselenggarakan secara offline untuk nasabah Mandiri Private setelah dua tahun pandemi. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada Sapto Djojokartiko sekaligus dalam rangka meningkatkan engagement kepada nasabah utama Bank Mandiri.

“Melalui kolaborasi dengan Sapto, kami berharap nasabah mendapatkan inspirasi baru dalam memilih busana hari raya secara lebih maksimal”, ungkap Sista Pravesthi, Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri.

[]Andriza Hamzah

Photo  : Dok. Ist & Dony

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *