Fashion & Grooming

Pria Dengan Rambut Panjang, Berpesoma Hanya Bila…

Ada banyak alasan yang dikemukakan pria yang memiliki rambut panjang atau gondrong. Apa pun alasannya pria pemilik  rambut wajib merawat rambutnya. Bila tidak maka……

Beberapa pria berambut  panjang atau gondrong mengatakan ragam alasan. Beberapa ingin terlihat ngerock, juga adayang ingin melampiaskan gaya kareba semasa sekolah tidak boleh mempunyai rambut melebihi batas.

Apa pun  alasannya, pemilik  rambut gondrong  wajib merawat rambutnya. Apalagi kalau bukan untuk kesehatan, juga agar  berkilau, menerbar aroma wangi, yang dapat membuat lawan jenis terpana.

Simak beberapa tips  perawatan untuk  rambut gondrong berikut ini :

Rutin Mencuci Rambut

Pria, setelah melakukan aktivitas seharian,  banyak mengeluarkan keringat yang  membuat rambut mudah berminyak dan menebar aroma tak sedap. Karena itu  miliki jadual  rutin untuk mencuci rambut, dan gunakan produk shampoo rambut yang tepat, sekaligus mebantu Anda memiliki kulit kepala yang sehat. Dengan kulit kepala yang sehat, bersih dan wangi, maka Anda akan terbebas dari ketombe meski pun dengan rambut panjang.

Rambut Diikat Agar Lebih Rapi

Bagi pria berambut panjang, saat menjalani aktivitas, dirasa ada yang keurang nyaman ketika dipandangi oleh rekan lain. Aktivitas pun terganggu karena cukup sering Anda harus  menata  rambut yang jatuh  ke wajah. Jadi penting untuk sebaiknya mengikat rambut untuk memberi rasa nyaman. Tinggal lagi,  mengikat rambut yang terlalu kencang dapat memuat rambut rontok. Dan untuk pengikat rambut gunakan bahan bebas elastik agar  rambut aman.

Hindari Menggosok Rambut Saat Basah

Setelah keramas pria cenderung memilih cara praktis mengeringkan  rambutnya dengan handuk. Jika Anda menginginkan rambut panjang yang sehat, cara itu sebaiknya dihindari.  Selain tidak membantu rambut panjang menjadi kering, cara ini  juga akan membuat rambut menjadi mudah kusut karena mendapat banyak tekanan   dan gesekan. Jadi, cukup keringkan rambut dengan  menyekanya pelahan. Biarkan air menetes dengan sendirinya. Dan jangan pula mengeringkan rambut dengan hair dryer untuk rambut panjang Anda. Suhu panas hair dryer  kurang ramah pada rambut. Sehingga memungkinkan rambu rusak dan pudah pahas.

Rutin Menggunakan Conditioner

Selain harus rutin mencuci rambut dengan shampoo yang tepat, juga penting bagi rambut panjang Anda untuk mendapat perawatan dengan kondisioner, yang akan membuat  kulit kepala tetap sehat bernutrisi dan menjadikan rambut lembut. Rambut kian bersinar bila juga Anda menggunakan serum rambut yang tepat. Tentu jangan sering menggunakan perawatan  berbahan kimia yang berakibat rambut menjadi kering dan rusak.

Pilihan Model Rambut

Pria selalu menginginkan semua hal yang keren namun tetap  rapi dan praktis. Karena itu, pilihan model rambut yang tepat, sim[le dan sesuai dengan bentuk wajah.  Dengan rambut yang panjang dan terawat, Anda siap tampila keren, macho dan percaya diri berada di tengah wanita-wanita yang juga keren.

[]Keanu

ME 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *