News Hitz

Sambut World Bycicle Day, Berdekap MTB

Beriring  pada kegiatan bersepeda bersama  Guberbur DKI Bapak  Anies Basweda dan para Duta Besar  Negara sahabat anggota  G20, — mengambil lokasi Start di Stasiun BNI, dan Finish di Lapangan Banteng —  sekaligus  memperingati Hari Bersepeda Dunia yang diadakan pada Jumat, 3 Juni 2022, United Bike, melalui PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk meluncurkan sepeda edisi khusus G20.

Adalah sepeda MTB tipe Clovis edisi khusus yang dihadirkan, ini  dengan teknologi terbaru, yaitu SRS (Simple Routing System), yang merupakan sistem terbaru yang diterapkan pertama kalinya pada sepeda MTB keluaran United Bike.

Pesona dari sepeda, ini hadir dengan desain elegan bertemakan G20, dengan  warna tematik merah putih, lengkap dengan siluet gunungan dan motif batik Kawung yang menjadi lambang presidensi G20 yang dengan jelas menunjukkan identitas bangsa Indonesia.

Kegiatan bersepeda yang berjudul #BIKE20, ini merupakan hasil kolaborasi bersama B2W Indonesia, dengan dukungan penuh dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta yang juga sebagai tuan rumah U20, salah satu pilar penopang G20.

”Falsafah kegiatan ini adalah diplomasi, diplomasi sepeda,” kata Fahmi Saimima, Ketua Umum B2W Indonesia. “Tujuannya, di samping bagian dari keramahtamahan tuan rumah sebagai pelaksana presidensi, juga ketua U20, adalah untuk memperlihatkan apa yang telah dilakukan Jakarta dalam mengakomodasi penggunaan sepeda untuk bermobilitas sekaligus, secara tak langsung, mengajak peserta untuk menyampaikan isu sepeda sebagai solusi di sektor transportasi dan energi ke pihak-pihak yang terlibat dalam pembicaraan di forum-forum G20.”

United Bike berharap event bersepeda kali ini dapat mendorong masyarakat untuk menjadikan sepeda sebagai alternatif alat transportasi yang lebih banyak digunakan ke depannya, terutama di kota-kota besar di Indonesia. “Selain itu, diharapkan kegiatan bersepeda ini dapat memberi dampak positif jangka panjang bagi kita semua, tidak hanya bagi kesehatan diri dan lingkungan, namun dapat pula menambah keharmonisan serta mempererat hubungan antar Negara anggota G20,” ujar Henry Mulyadi, Komisaris PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk.

Selain mendukung perhelatan G20 dan Hari Bersepeda Dunia, United Bike secara konsisten berkontribusi dalam mendukung berbagai momen lainnya lewat produk-produk edisi khusus, seperti sepeda edisi Batik, sepeda edisi Pariwisata Nusantara, dan lain sebagainya.

[]Andriza Hamzah

Photo  : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *