News Hitz

Utamakan Konsumen Di Jantung Bisnis,Raih Penghargaan Memukau

Atas konsistensi dari kinerja berkelanjutan, Diageo Indonesia menerima Perhargaan  Sustainable Business Awards Indonesia  2022.

Di acara virtual penganugerahan Sustainable Business Award, dihadiri oleh  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Dr. Suharso Monoarfa,  Diageo Indonesia (PT Langgeng Kreasi Jayaprima) menjadi salah satu Perusahaan yang diakui dan menerima Penghargaan untuk kemampuan dan kualitas keberlanjutan Perusahaan. Di tengah Perusahaan serupa lainnya.

Artinya, Diageo Indonesia diakui berhasil menunjukkan upaya yang konsisten di berbagai bidang keberlanjutan dan secara jelas menyiapkan panggung untuk kesuksesan di masa depan.

Diselenggarakan oleh Global Initiatives Communications Pte Ltd, sebuah Perusahaan yang menggunakan pengetahuan Keberlanjutan dan Ilmu Data untuk membantu Perusahaan menjadi lebih berkelanjutan, Sustainable Business Awards (SB) adalah ajang Penghargaan pada sustainability atau berkelanjutan terkemuka di kawasan ini.

SBA memiliki sejarah panjang yang telah ada sejak tahun 2012 dan diadakan di lima Negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina dan Thailand,  Penghargaan, ini merupakan edisi ke-9 di Indonesia dan didukung oleh PwC Indonesia, The World Business Council for Sustainable Development, Indonesian Business Council for Sustainable Development dan KADIN Indonesia.

Dewan Penasehat Nasional Indonesia termasuk Dr. Vivi Yulaswati, Penasihat Senior Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional; Ibu Erna Witoelar, Pendiri, Ketua dan Pengurus Yayasan KEHATI; Bapak Taufiq Rahman, Pemimpin Redaksi, The Jakarta Post; Dr. Bayu Krisnnamurthi, Mantan Wakil Menteri Perdagangan dan Pertanian, Ketua Masyarakat Ekonomi Pertanian Indonesia; Bapak Sihol Aritonang, Ketua, Dewan Bisnis Indonesia untuk Pembangunan Berkelanjutan.

Dengan apa yang diraih Diageo Indonesia, Dendy A. Borman, Direktur Corporate Relations, Diageo Indonesia, menyampaikan,”Kami merasa senang dengan kesempatan dan Penghargaan yang diberikan oleh Sustainability Business Award, dan Global Initiatives atas upaya kami dalam membuat Dunia yang berkelanjutan dan inklusif. Kami telah menjadi Pemimpin industri dengan menempatkan konsumen di jantung bisnis kami dan dengan memahami apa artinya merayakan kehidupan. Tujuan kami adalah untuk merayakan kehidupan, setiap hari, di mana saja. Bagi kami, merayakan kehidupan berarti menjadi yang terbaik di tempat kerja, di rumah, di komunitas, dan untuk komunitas.”

“Sungguh menggembirakan melihat minat terhadap keberlanjutan tetap konsisten meski pun ada pandemi. Di sisi lain, Sustainable Business Awards edisi kali, ini ditandai dengan penurunan partisipasi UKM. Ada pun Perusahaan Besar, kami menemukan bahwa kebijakan terkait keberlanjutan sebagian besar masih dimotivasi oleh peraturan Pemerintah dan arahan Nasional. Ke depan, Perusahaan harus mengembangkan mekanisme perbaikan dan peninjauan untuk sepenuhnya mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam operasi bisnis mereka. Tapi secara keseluruhan emenang hari, ini adalah inspirasi bagi orang lain. Bagaimana pun, kita semua perlu memainkan peran kita untuk membuat Dunia menjadi tempat yang lebih baik. Dan saya pikir kita sedang berproses ke arah sana”, kata Shefali Chaddha, Direktur Eksekutif dan Chief Operating Officer Global Initiatives.

[]Titis Mawar Rani

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *