Lifestyle

Nirina Zubir : “Buah Sudah Menjadi Bagian Gaya Hidup”

Bila tantangan Kesehatan meningkat, maka betapa berartinya kampanye #AyoMinumBuah yang bertujuan guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya asupan buah untuk daya tahan tubuh.

Itulah pesan dari kampanye yang dihadirkan PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Buavita, yang  selaras dengan upaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk terus  menggiatkan konsumsi buah masyarakat Indonesia yang saat ini masih terbilang rendah, terlebih di tengah semakin maraknya risiko kesehatan yang mengintai.

Ari Astuti, Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia, Tbk. di acara  peluncuran kampanye #AyoMinumBuah, yang dipandu Grace Tania,  berlangsung di Lucy in the Sky, SCBD, Jakarta, awal bulan Agustus 2022, menyampaikan “Sejalan dengan pilar strategi ‘The Unilever Compass’, yaitu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Buavita dengan brand purpose ‘Delightful Nutrition, Powered by Fruits’ berkomitmen memberikan akses nutrisi buah kepada masyarakat dengan cara yang praktis dan menyegarkan, sekaligus menyuarakan pentingnya konsumsi buah demi tubuh yang lebih sehat dan hidup yang lebih berkualitas.”

“Melihat berbagai isu kesehatan yang terus berkembang di tengah masyarakat, dan percaya akan kekuatan buah bagi kesehatan dan daya tahan tubuh, kali ini Buavita meluncurkan kampanye #AyoMinumBuah untuk mengedukasi mengenai proporsi konsumsi buah yang ideal kepada masyarakat sehingga mereka terdorong untuk melengkapi kebutuhan harian buah demi daya tahan tubuh yang lebih terjaga, salah satunya dibantu dengan minum jus buah setiap hari,” lanjut Ari Astuti yang akrab disapa Tutut.

Dalam acara yang menghadirkan dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO selaku Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK dan Prof. Dr. Ir. Dodik Briawan, MCN, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat, Institut Pertanian Bogor, menawan apa   yang diungkap oleh Nirina Zubir, Aktris dan Pegiat Gaya Hidup Sehat.

“Percaya akan kekuatan buah, saya selalu menularkan kecintaan akan buah ke orang-orang sekitar, terutama anak-anak. Sejak dulu saya  mengenalkan bermacam-macam buah dan mengajarkan aneka manfaat buah sehingga sekarang mereka jadi suka banget sama buah dan rajin makan buah tanpa dipaksa. Kalau pun saya tidak sempat menyiapkan buah, Buavita selalu jadi andalan untuk bantu penuhi kebutuhan konsumsi buah harian keluarga. Happy banget dengan dampaknya, keluarga saya jadi tidak  gampang sakit meski pun kita sudah kembali aktif berkegiatan di luar rumah.”

Nirina Zubir yang sedang giat menyuarakan konsumsi makan sehat di dalam keluarga, lanjut bercerita,”Di awal pandemi, belum adanya vaksin, saya terkena. Untuk saya, ini menjadi pelajaran  untuk menjalani hidup lebih sehat, dan ini  tidak bagi saya saja tetapi bagi seluruh keluarga. Jadi  bila semula buah hanya sebagai pelengkap tapi dalam perjalanannya buah sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dan saya meyakini, selama saya, sebagai orang tua melakukannya  secara konsisten dan dilihat oleh anak, maka anak-anak akan mengikuti. Itulah yyang saya alami.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Unilever Indonesia/Alchemy  Creative Communication

Keterangan Photo Utama 2 (ki-ka) :

MC Grace Tania – MC, Nirina Zubir –  dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO – dr. Diana F. Suganda, M.Kes 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *