Health

Gigi Sehat, Dimiliki Buah Hati 3 Selebriti

PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dalam menyambut Hari Kesehatan Gigi Nasional, meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022 di Gelora Bung Karno.

Melalui tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”, BKGN 2022 menyoroti isu pentingnya memulihkan kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam hari, serta rutin berkonsultasi ke Dokter Gigi, yang mengalami penurunan selama pandemi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat kembali bangkit, hidup lebih sehat dan produktif dengan senyum Indonesia.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia pada acara yang berlangsung di Gelora Bung Kano, Senin, 12 September 2022, mengatakan, Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi dan mulut.

“Hal ini menjadi semakin krusial karena survei Pepsodent memperlihatkan adanya peningkatan permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat selama pandemi, seperti kemunculan gigi berlubang baru pada 25% responden akibat menurunnya kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut.”

“Dari survei ini terlihat bahwa di masa pandemi, kebiasaan orang tua menyikat gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur telah menurun sebesar 5%, bahkan pada anak penurunannya dua kali lebih besar, yaitu 11%. Memprihatinkan bahwa meski pandemi sudah mereda, kebiasaan yang terlanjur terbentuk ini belum berubah signifikan,” lanjut drg. Mirah, panggialan akrab GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia ini.

Dalam acara yang menghadirkan pasangan  Selebriti : Ananda Omesh –  Ayu Lestari, Ringgo Agus RahmanSabai Dieter, dan Agatha Suci berserta pasangan, Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari, dengan tiga orang anak, ini pun  berbagi cerita.

“Sebagai orang tua, kami selalu memberikan contoh dan menjadikan menyikat gigi pagi dan malam hari sebagai kebiasaan yang menyenangkan. Namun, rutinitas berkonsultasi ke Dokter Gigi secara langsung memang jadi terkendala selama pandemi. Untuk itu, kami senang sekali BKGN kembali hadir dan mengajak keluarga Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini karena masalah gigi dan mulut kita akan langsung ditangani oleh Dokter Gigi.”   

Tak kalah menawan apa yang diungka[ Agatha Suci, 37 tahun, Ibu dari 2 anak. Bahwa dirinya mau pun suami,  memposisikan diri sebagai orangtua harus menjadi contoh bagi kedua buah hatinya, yairtu dengan mengajak melakukan sikat gigi sebanyak duakali dalam sehari. Beriring dengan terus menanamkan betapa pentingnya memiliki gigi dan mulut sehat. 

“Tentu juga karena telah  tertanam kesadaran untuk memiliki gigi dan mulut sehat. Sebagai orangtua aware  pada kesehatan gigi, dan beriring di setiap lima bulan sekali ke Dokter Gigi,” ujarnya.

Tak kalah menawan dengan apa yang diungkap  suami Sabai Dieter, aktor Ringgo Agus Rahman. Katanya, bahwa dirinya saat masih usia kanak pernah alami cabut gigi yang dirasa begitu sakitnya. Dari sana kiranya tertanam pada dirinya, agar tehindar sakit dancabut gigi yang dirasa begitu sakitnya, maka  betapa pentingnya memiliki gigi yang juga mulut yang sehat. Dan, ketika beranjak dewasa hingga menikah dan beroleh anak, ia dan isteri berupaya untuk tak henti menanamkan betapa pentingnya memiliki gigi sehat. Tentu dengan melakukan rutin sikat gigi duakali dalam sehari, pada pagi dan malam hari. Juga ditunjang rutin memeriksa gigi ke Dokter Gigi.  

[]Salsa

Photo  : Alchemy Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *