News Hitz

Dentsu Connect 2022, Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

Perkembangan ekonomi Indonesia kini menjadi peran yang vital dalam pertumbuhan Negara, dari berbagai sektor. Karenanya, sudah semestinya, bagi para praktisi dan pelaku pemasaran mengambil peran untuk serta memajukan perekonomian  Indonesia. Terlebih Dunia digital  semakin melaju dan perubahan  perilaku bisnis yang semakin berkembang.

Berpijak dari sanalah jua kiranya, untuk memajukan ekonomi digital,  Dentsu Indonesia, sebagai marketing services network  terintegrasi dan terkemuka di Indonesia dan Dunia menyadari akan perannya.

Terlebih, dan terkini,  kondisi ekonomi Indonesia kini sedang merangkak pulih kembali untuk bangun lebih cepat dan kuat. 

Berfokus kepada tiga hal, yakni Experience (pengalaman – yang ditujukan kepada manusia), Data & Commerce (Data dan pola transaksi) serta Sustainability (sistem yang berkelanjutan),  menjadi alasan utama untuk mengadakan acara Dentsu Connect 2022 dengan tema The Era of Connected Universe.

Dentsu Indonesia melalui Dentsu Connect 2022 dengan bangga mengajak 500 orang peserta yang terdiri dari praktisi pemasaran, periklanan dan komunikasi berpengalaman serta penggiat industri terbaik di bidangnya, untuk kembali terkoneksi bersama dalam masa depan yang sudah di depan mata, khususnya dalam perkembangan ekonomi digital.

Potensi pertumbuhan eksponensial ekonomi digital Indonesia bertumbuh pasti dengan prediksi pertumbuhan mencapai USD 146 miliar pada tahun 2025 mendatang. Transformasi Digital juga telah menjadi pusat perhatian sebagai salah satu dari tiga pilar prioritas Kepresidenan G20 Indonesia, yang semakin menggarisbawahi potensi ekonomi digital dalam waktu dekat – berkat populasi digital yang dinamis, akselerasi ecommerce, dan kancah startup teknologi yang semakin terpacu

Prakash Kamdar, CEO Indonesia dan Singapura, di acara temu media dentsu Connect 2022 – The  Era of Connected Universe, di penghujung bulan September 2002, bertempat di  The Ritz Calton Jakarta, mengatakan,“Dentsu Connect 2022 hadir untuk menyatukan ide terbaik, keunggulan dalam kreativitas & inovasi, ide dan solusi yang paling menggugah para praktisi. Dan yang terpenting, pelaku industri yang penuh semangat. Praktisi pemasaran yang akan memetakan industri kita ke depan di ‘The Era of Connected Universe’’. 

“Kami di sini untuk memperjuangkan kemajuan yang berarti bersama dengan para pemangku kepentingan kami di Indonesia, termasuk klien dan mitra kami, untuk menciptakan solusi yang terdepan di pasar, sehingga kami dapat mewujudkan potensi penuh dalam perekonomian Indonesia dan masyarakatnya, yang tepat sasaran untuk memenuhi aspirasi mereka,” lanjutnya. 

Di acara yang dipandu Aldo, Adji Watono, Chairman dentsu Indonesia mengatakan: “Kami percaya bahwa kesuksesan klien adalah kesuksesan kami. Hasil yang kami berikan kepada seluruh partner dentsu Indonesia selalu dilandasi dengan visi dan misi Perusahaan untuk membantu klien dalam  memprediksi dan merencanakan kesempatan di industri pada masa depan. Tentunya, industri pemasaran yang memberikan dampak positif berkontribusi dalam kemajuan ekonomi, terlebih ekonomi digital di era saat ini dan selanjutnya serta berkelanjutan.”

Kian menawan tentu. Dentsu Indonesia juga selalu mengedepankan misi force for good and force for growth, didukung dengan semangat gotong royong yang ditumbuhkan dalam seluruh kegiatan dan aktivitas yang dijalankan Perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan aksi dentsu secara global bukti nyatanya dengan menjadi salah satu Perusahaan yang sudah mencapai carbon neutral serta tervalidasi netzero emission oleh Science Based Targets Initiative.

Janoe Arijanto, Vice President dentsu Indonesia menambahkan: “Force for good and growth sudah menjadi identitas dentsu Indonesia yang tertanam dalam Perusahaan. Kami percaya bahwa menumbuhkan kemajuan dan perkembangan yang stabil dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas. Termasuk dalam dentsu Connect 2022, di mana kami turut mengajak para pelaku industri menanamkan inisiatif baik yang dapat membangun dan memberikan dampak yang kuat bagi, bagi lingkungan dan dan kehidupan sosial.” 

Dentsu Connect 2022 juga diisi oleh berbagai para pembicara ahli di bidangnya, seperti Sumana Rajarethnam –  Southeast Asia Director, The Economist Intelligence Unit, Elvin RahardjaHead of Platforms, Google Indonesia, Christopher JordanRegional Vice President of Commerce Cloud & Digital 360 Specialists, Salesforce ASEAN, Joko AnwarFilm Director, Vincent Rompies & Deddy Mahendra DestaCEOs of VINDES serta berbagai praktisi ternama lainnya, yang berdiskusi dengan berbagai topik dan menghasilkan ide yang dapat diterapkan di industri, demi mendapatkan sorotan ekonomi, memperkuat relevansi, memaksimalkan customer experience, mendorong perubahan ke arah yang lebih baik di Indonesia.

Para pelaku industry diajak  untuk mengulik serta mengeksplor bersama mengungkap lebih banyak perilaku dan pola industri dalam membentuk masa depan pemasaran dan ekonomi.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *