News Hitz

Keindahan Peduli dan Berbagi, Ditanamkan Sejak Usia Kanak

Program tahunan “Pepsodent Sahur Amal”, kembali  dipersembahkan Pepsodent Herbal bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), bertujuan mengajak umat Muslim berbagi senyum kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia.

Acara menawan yang   berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat,   7 April 2023, Ainul Yaqin, Direktur Personal Care Unilever Indonesia menyampaikan, “Karena ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’, Pepsodent berkomitmen menyebarkan ‘Senyum Indonesia’ di seluruh penjuru Tanah Air melalui inovasi produk berkualitas, program edukasi kesehatan gigi dan mulut, serta program-program lainnya. Komitmen, ini kami lakukan dalam setiap kesempatan, termasuk bulan Ramadhan.”

Edukasi Kesehatan Gigi Dan Mulut

Dari sisi inovasi, Pepsodent Herbal dengan kandungan daun sirih sebagai bahan antibakteri yang melawan bakteri penyebab bau mulut, jeruk nipis yang memberikan sensasi dingin dan nafas segar. Serta garam sebagai bahan alami yang bermanfaat bagi mulut, membantu merawat kesehatan gigi dan mulut dan menjaga nafas senantiasa segar selama 18 jam sehingga umat Muslim dapat terus memancarkan senyum sehat dan segarnya, meski pun seharian berpuasa.

Pada acara yang dipandu oleh Winda Widiastuty, Ainul Yaqin melengkapi penjelasannya, “Inilah peranan penting dari program ‘Pepsodent Sahur Amal’. Kami melihat bahwa waktu sahur juga menjadi kesempatan baik untuk mengedukasi mereka tentang kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan tepat, di mana saat berpuasa menyikat gigi dianjurkan dilakukan setelah santap sahur dan sebelum tidur malam.”

Rizahudin Kurniawan M.Si, Pimpinan BAZNAZ Bidang Pengumpulan, mengatakan,”Salah satu aspek yang semakin tidak memungkinkan untuk diprioritaskan adalah kesehatan gigi dan mulut. Nyatanya masalah gigi dan mulut masih banyak terjadi akibat kurangnya edukasi, yang akhirnya memengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan anak-anak yatim piatu saat berpuasa.”

Pemberian Santunan Anak Yatim

Kehadiran Nycta Gina, sosok Ibu muda  sekaligus selebritas memperindah  acara   “Pepsodent Sahur Amal”. Katanya,” “Program Pepsodent Sahur Amal jadi kesempatan untuk mengajarkan anak-anak saya  tentang mudahnya berbagi dengan teman-teman yang membutuhkan. Apalagi di usia anak-anak sedang belajar berpuasa, mereka pasti butuh dukungan orang tua supaya bisa menjalankannya dengan nyaman dan khusyuk, termasuk mengajarkan mereka sikat gigi dengan benar di waktu yang tepat.”

“Namun, bagaimana dengan anak-anak yatim piatu ? Siapa yang akan mendukung dan mengajari mereka? Jadi, saya  mengapresiasi edukasi kesehatan gigi dan mulut yang diberikan di program ini, Insya Allah manfaatnya akan sangat terasa bagi mereka, baik saat berpuasa dan bahkan hingga mereka dewasa nanti,” lanjutnya,

Nycta Gina pun berbagi kisah. ”Bila saya menerapkan mengenai nikmatinya berbagi dan berartinya bagi yang membutuhkan,  pada kedua anak saya,  Maita , 6 tahun dan Uti, 2 tahun, itu tidak lepas dari seperti itulah yang ditanamkan orangtua saya kepada anak-anaknya sejak  kami usia kanak. Saya memang ingin bangkitkan kepekaan kedua anak saya, semisal ke Masjid masukkan rejeki yang kita punya ke kotak amal. Semoga, ini berlanjut hingga merela dewasa kelak.”

Di penghujung acara  Ainul Yaqin berujar,”Semoga dengan berbagi kebahagiaan sekaligus membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu hingga nanti, keseluruhan rangkaian program Pepsodent Sahur Amal dapat menjadikan Ramadhan lebih bermakna dan penuh keberkahan bagi umat muslim,”

[]Andriza Hamzah

Photo : PR Alchemy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *