Goodlife Uncategorized

10 Heroes Terbaik

Keunikan program “Every U Does Good Heroes” adalah bahwa kesepuluh heroes terbaik bukan hanya mendapatkan micro grant dari Unilever Indonesia, namun juga pendampingan berkelanjutan dari para mentor berpengalaman. Dengan demikian, para heroes dapat menempa kemampuan untuk menjawab tantangan dan peluang dalam memperluas skala gerakan atau program mereka.

“Setelah menjadi salah satu pemenang program ‘Every U Does Good Heroes 2021”, saya mengikuti kegiatan coaching secara intensif dengan mentor saya, Nicky Clara. Selain memberikan banyak masukan dalam untuk mengembangkan project BISA, Mbak Nicky akhirnya juga terlibat sebagai salah satu narator dalam penggarapan video cerita aksesibel yang kami buat menggunakan audio dan Bahasa Isyarat. Akses untuk menambah pengetahuan dan berkolaborasi seperti inilah yang menjadikan program ‘Every U Does Good Heroes’ begitu berkesan,” kisah Diva Asnawi.

Tahun ini “Every U Does Good 2022” yang kembali melibatkan sederetan mentor inspiratif, yaitu Mohamad Bijaksana JunerosanoCEO & Founder Waste4Change, Gita Syahrani – Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari, Dr. Driando Ahnan CoFounder Indonesian Tempe Movement), Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & CoFounder Toleransi.id, dan Nicky ClaraDisability Womanpreneur, terasa kian menawan dan begitu berarti nilainya.

Di acara  kampanye ‘Every U Does Good Heroes’ dan  program Every U Does Good Heroes 2022”, bertempat di Kaum Restaurant , Jakarta Pusat, pada Selasa, -1 Novermber 2022,  Mohamad Bijaksana Junerosano menyampaikan, “Program ini banyak bicara mengenai keberlanjutan atau sustainability, jadi kita perlu pastikan bahwa bara api untuk berbuat kebaikan juga sustainable, atau tak pernah padam. Artinya, regenerasi untuk membentuk agen perubahan di masa depan menjadi hal yang penting, termasuk melalui mentoring yang kami lakukan nanti. Kami akan memastikan bahwa para peserta akan mendapatkan pendampingan yang maksimal dari berbagai topik, pengalaman, dan perspektif pengetahuan yang berbeda namun saling melengkapi.”

Dr. Driando Ahnan yang akrab disapa Ando turut berpesan, “Gerakan ‘Indonesian Tempe Movement’ saya cetuskan berdasarkan tujuan untuk mendorong aksesibilitas makanan bernutrisi untuk lebih banyak orang melalui tempe. Sebagai salah satu mentor baru di program tahun ini, saya siap berbagi pengetahuan, pengalaman dan berkolaborasi dengan generasi muda yang memiliki purpose yang sejalan terhadap isu-isu sosial, termasuk peningkatan kualitas kesehatan dan nutrisi. Melalui program ini, kita akan sama-sama buktikan bahwa masing-masing dari kita punya kontribusi sosial dalam masyarakat untuk membentuk masa depan Indonesia dan dunia.”

Di akhir program akan terpilih 10 sosok “Every U Does Good Heroes 2022”, yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka. 

Alumni “Every U Does Good Heroes 2021”, yaitu Ni Putu Gita Saraswati dengan program Kolaborasi Bumi (Menstrucaraka) berkomentar, “Senang sekali bahwa di program tahun ini saya akan berekesempatan memberikan masukan untuk menyempurnakan pelaksanaan program, mengerahkan network yang saya miliki untuk menjaring lebih banyak peserta, hingga berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para peserta dalam kegiatan mentoring nanti. Saya yakin, sinergi kekuatan purpose dari seluruh peserta program ini akan melahirkan banyak ide yang lebih kuat dan tangible untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.”

Untuk terlibat serta di program, ini para peserta dapat mendaftar melalui laman https://s.id/EUDGHeroes2022 mulai tanggal 1 – 25 November 2022. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini silahkan kunjungi Instagram @unileveridn.

“Semoga seluruh peserta akan mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman yang mampu mengasah kemampuan mereka untuk menjadi sosok sociopreneur yang handal, sehingga memberikan dampak nyata dalam menyebarluaskan semangat kebaikan di tengah generasi muda Indonesia,” ujar Kristi Nelwan di penghujung acara.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Unilevver/PR Alchemy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *