News Hitz

Keindahan Natal di Tugu Kunstkring Paleis, Diwarnai Kuliner & 70 UKM

Aroma wangi beriring keindahan suasana memasuki bulan Desember sudah terasa. Tak lama, Perayaan Natal, 25 Desember kan tiba.

Itulah juga yang menebar di Tugu Kunstkring Paleis, sarana kuliner — di bawah grup Tugu  — yang mampu menggelitik cita rasa, terletak di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Menyambut Perayaan Natal,  Tugu Kunstkring Paleis menghadirkan serangkaian acara  nan menawan dengan tema ”Christmas Village”, mulai pada tanggal 3 Desember hingga 4 Desember 2022, dan dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00.

Bila menyasar pada para pengunjung mulai dari usia anak kanak, remaja, dewasa, orangtua hingga kakek nenek, memang untuk bisa menikmati meriahnya nuansa Natal yang juga bernuansa Eropa. Karenanya, penganan yang hadir,  berbagai aneka kuliner lokal dan juga  Internasional.

Kian menawan, memilih nuansa Eropa, dihadirkan pohon Natal setinggi 6 meter dan adanya Santa Clauss. Dan Kunstkring Paleis juga memanjakan   pengunjung dengan dapat menikmati berbagai aktivitas seru mulai dari Foto Booth ala  zaman kolonial, face painting, hingga dongeng bersama pendongeng terkenal, Paman Gery.

Demikian dikatakan Dyan Okvitasari, Event Coordinator Tugu Kunstkring Paleis. Lanjutnya, event ini adalah event offline pertama yang digelar setelah pandemi.

Bila Perayaan Natal dengan gaya Eropa, Dyan Okvitasari menyampaikan,  karena di sekeliling Tugu Kunstkring Paleis ada banyak Kedutaan, sehingga mereka menjadi semakin merasa betah dan bisa menikmati suasana Natal seperti di kampung halamannya sendiri.

Tidak sampai di sana, Tugu Kunstkring Paleis juga secara khusus ingin memajukan UMKM Indonesia dan memperkenalkan seni serta budaya Indonesia pada para ekspatriat (orang Asing) yang datang berkunjung. Sebanyak  70 stand yang dihadirkan, sebagian besar adalah para pelaku UMKM.

“Jadi ada handycraft atau kerajinan tangan Indonesia yang  kesemua produk lokal. Di antaranya berbentuk tenun Batik, perhiasan atau jewelry, merupakan pernak pernik Natal yang dibuat secara handmade,”  menjelaskan Dyan Okvitasari.

[]Andriza Hamzah

Photo : Aha

Keterangan Photo 3(ki-ka) :

Febby (PR Tugu Kunstkring Paleis) – Dyan Okvitasari (Event Coordinator Tugu Kunstkring Paleis) – Andy Guy (General Manager Tugu Hotels & Restaurants Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *