Fashion & Grooming

Caza Creative Pro,Solusi Bagi Pelaku UMKM Khusus Fashion

Fashion Desainer muslim kenamaan Fia Prasetyahadi bersama seorang sahabat,  Amanda Sotya Rusli sepakat membangun Casa Creativa Pro, merupakan  rumah produksi khusus  fashion

Kedua wanita aktif dan kreatif  di bidangnya, ini membangun  rumah produksi khusus  fashion bukan tanpa , dan kiranya juga dilandasi adanya tujuan nan indah.

Fia Prasetyahadi, CEO & founder  Casa Creative  Pro, di acara peluncuran Casa Creative  Pro, berlangsung hari Rabu, 28 Desember 2022, berlangsung  di  Olpops Café (Dian Kenangan), Jalan Ampera, Jakarta Selatan, menyampaikan bahwa ia dan sang sahabat, Amanda Sotya Rusli  membangun Perusahaan, ini karena ingin membantu pelaku UMKM khusus fashion, yang selama, ini telah memiliki produk yang bagus tapi tidak punya sarana untuk mempromosikannya. 

“Jadi tepatnya kami ingin membantu para pelaku UMKM agar usahanya berkembang dan kian berkembang,” ujar wanita berkulit bening yang akrab disapa dengan nama Fia.


Keindahan dan  daya pesona dari para pelaku UMKM khusus fashion  dalam pengamatan Fia mau pun Amanda, panggilan akrab Perancang Busana yang juga pengajar di sarana pendidikan bidang fashion,  mempunyai kreativitas yang istimewa. “Hanya saja, dan tentu sayangnya, kreativitas itu belum dilirik dan dilihat banyak orang sehingga produk mereka belum maksimal dikenal oleh banyak lapisan masyarakat. Maka kami  sangat  ingin mengembangkan kreativitas yang belum tersentuh,  ini melalui wadah Casa Creativa Pro,” jelas Fia mau pun Amanda. 

Catatan indah  yang dimiliki Fia, desainer busana yang telah terjun sebagai desainer dalam 1 dekade  terakhir, mau pun Amanda, menyadari bahwa produk fashion yang menawan, yang bila tidak diiringi dengan pemasaran yang efektif maka produk  tersebut kurang menjadi perhatian publik, yang berujung terkendala dalam pemasaran. Tepat kelancaran penjualan berkendala. 

Karena itu, Casa Creative Pro hadir sebagai wadah menjembatani para pelaku UMKM di bidang fashion agar produk mereka dikenal publik yang dampaknya diharapkan bisa meningkatkan daya beli sehingga produk yang dibuat mereka bisa laku di pasar,

Amanda, yang berkesempatan  mendalami pendidikan fashion design di Italia, menyampaikan hal yang tak kalah menarik. Katanya,”Bagaimana pun, dan tak bisa dikesampingkan, kreativitas muncul ketika suasana senang dan bahagia. Dari sana, tak henti berupaya meraih.”

“Bersyukur, dengan kita tak henti dalam berkarya, hasilnya tak hanya diterima publik di dalam Negeri tetapi sehingga bisa menembus luar Negeri.   Jadi, dengan produk mereka yang banyak digemari dan banyak terjual,  maka kreativitas para pelaku UMKM pun akan terus meningkat,” lanjut kata Amanda.

“Saya sadari  tantangan terbesar dalam bisnis fashion adalah pemasaran. Itu tidak lepas dari,  saya pernah merasakan fase sulitnya pemasaran, maka wadah Casa Creativa Pro sebagai solusi bagi pelaku UMKM dalam pemasaran produk mereka,” tutup Fia.

Sukses selalu Casa Creativa Pro. Terbang lebih tinggi dengan membawa para pelaku UMKM semakin indah bersinar.

[]Andriza Hamzah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *