Destination

Rayakan Pesona Akhir Tahun, 10 Pilihan Destinasi

Jelang di penghujung tahun,  merayakan Tahun Baru, Natal, liburan sekolah, atau hanya mengisi hari libur di tempat kerja, tentu pariwisata di seluruh Dunia melejit.  Anda  segeralah bersiap merancang liburan akhir tahun agar  indah berseri.

Untuk membantu para wisatawan dalam menemukan penawaran terbaik, Agoda mengungkapkan destinasi termurah akhir tahun ini di seluruh Asia Pasifik.

Untuk kawasan Asia Pasifik, destinasi dengan rata-rata tarif akomodasi terendah adalah Hat Yai di Thailand. Urutan selanjutnya adalah Yogyakarta di Indonesia, Kuching di Malaysia, Dalat di Vietnam, Goa di India, Baguio di Filipina, Nagoya di Jepang, Taichung di Taiwan, Melbourne di Australia, dan Busan di Korea Selatan.

“Periode liburan akhir tahun yang istimewa ini sepertinya tidak akan jauh berbeda. Dengan menyoroti destinasi wisata dengan tarif akomodasi rata-rata paling terjangkau, Agoda membantu wisatawan, berapa pun anggaran mereka, untuk merayakan akhir tahun dengan penuh gaya,” kata Gede Gunawan, Country Director Indonesia, Agoda.

Menghabiskan hari-hari liburan, mulai dari pantai yang ramai dan taman hiburan yang mengasyikkan, hingga tempat suci spiritual dan surga bagi pecinta kuliner. Berikut sepuluh destinasi paling terjangkau :

Hat Yai, Thailand  adalah rumah bagi berbagai kedai kopi trendi dan kehidupan malam yang semarak. Kota di bagian selatan Thailand ini juga terkenal dengan masakan lokal dan hidangan seafoodnya yang lezat. Mengunjungi air terjun yang menakjubkan di Suaka Margasatwa Ton Nga Chang, atau menikmati budaya tradisional Thailand di Kota Tua Songkhla.

Yogyakarta, Indonesia,  yang sering dijuluki “Jantung Budaya Jawa”, merupakan destinasi liburan bulan Desember yang menawan, kental dengan Budaya Jawa dan situs-situs bersejarah yang mengagumkan, termasuk Keraton Yogyakarta yang merupakan istana Sultan yang ikonik. Warisan Budaya yang kaya ini berpadu sempurna dengan penduduknya yang beragam. Jelajahi Gereja-Gereja yang dihias dengan indah dan saksikan tradisi Natal setempat yang menampilkan keharmonisan antar beragam budaya.

Kuching, Malaysia,   yang menyenangkan, terkenal dengan pasar-pasarnya yang ramai, jajanan kaki lima yang lezat, pemandangan alam yang memukau, dan tempat-tempat bersejarah seperti Desa Budaya Sarawak. Pada bulan Desember, Kuching berubah menjadi Negeri ajaib yang meriah dengan lampu warna-warni dan dekorasi.

Dalat, Vietnam, merupakan kota pegunungan yang menawan, adalah destinasi wisata populer sepanjang tahun, tetapi sangat layak dikunjungi selama musim Natal dan Tahun Baru. Kota ini berubah menjadi Negeri ajaibnya musim dingin, dengan kerlap-kerlip lampu, dekorasi yang meriah, dan suasana yang menyenangkan.   

Goa, India, surga pesta di India ini  terkenal akan pantainya yang bersih, kehidupan malam yang ramai, pasar yang semarak, dan hidangan seafood yang menggoda. Negara bagian ini juga menawarkan sisi tenang yang penuh dengan permata tersembunyi, menjadikannya tempat ideal untuk perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baguio, Filipina, diselimuti udara sejuk dan segar, membedakannya dari Negara tropis lain, sehingga mendapat julukan ‘Summer Capital of the Philippines’. Baguio juga memiliki warisan kerajinan tangan dan kesenian rakyat yang baru-baru ini meraih penghargaan Kota Kreatif UNESCO.

Nagoya, Jepang,  kota terbesar keempat di Jepang, merupakan destinasi dinamis dan kosmopolitan yang memiliki sesuatu untuk semua orang. Selama musim Natal dan Tahun Baru, kota ini menjadi hidup dengan lampu-lampu festival, acara-acara khusus, dan suasana yang meriah.

Taichung, Taiwan,  tidak hanya memiliki warisan sejarah dan Budaya yang kaya, tetapi juga dipenuhi keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, Taichung akan menjadi tuan rumah Festival Seni Cahaya Lishan Guguan pada Desember ini, yang akan menampilkan seni cahaya yang memukau selama sebulan penuh.

Melbourne, Australia,  telah lama dijuluki sebagai ‘Permata Budaya’ Australia dengan seni yang dinamis, acara olahraga yang meriah, kopi artisan yang terkenal di Dunia, dan kehidupan malam yang penuh pesona.

Busan, Korea Selatan, adalah destinasi pesisir yang sesuai namanya, dengan kombinasi pantai yang indah, gedung pencakar langit modern, pasar-pasar tradisional, dan lorong-lorong kafe yang nyaman. Untuk kesempatan langka melihat pemandangan kota yang beragam dalam sekali pandang,

Selain membantu wisatawan memilih destinasi paling terjangkau, Agoda membantu para wisatawan untuk mendapatkan penawaran terbaik dari anggaran mereka melalui fitur-fitur seperti Price Freeze, Price Alerts, diskon keranjang belanja, penawaran media sosial, dan masih banyak lagi, yang membantu orang-orang untuk melihat dunia dengan harga yang lebih terjangkau.

[]Titis Mawar Rani

Photo : Dok. PR Bening

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *