Lifestyle

Ruang Kantor Nyaman  dan Gaya, Diwarnai Koleksi MITTZON

Bila IKEA, produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau, hadirkan koleksi MITTZON, tak lepas unyuk membantu menciptakan ruang yang memungkinkan berbagai aktivitas dan memberikan pengalaman kerja di kantor yang optimal.

Tak bisa diabaikan, perkantoran saat ini harus bersaing dengan kenyamanan bekerja di lingkungan rumah. Oleh karena itu, IKEA menerima tantangan untuk membuat suatu konsep sistem yang mampu memenuhi kebutuhan banyak orang di tempat kerja, dan hasilnya adalah koleksi MITTZON.

Dikatakan  oleh Ririn Basuki, Communication & Public Relations Manager IKEA Indonesia,“Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, termasuk kehidupan di tempat kerja, di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita.”

Tambahnya,“Koleksi MITTZON merupakan batu loncatan dalam perjalanan kami untuk terus mengembangkan perabotan yang mengutamakan kebutuhan banyak orang di tempat kerja, dimanapun itu.”

Koleksi MITTZON dikembangkan dengan mengedepankan fleksibilitas. Koleksi ini mencakup berbagai produk yang dapat digunakan bersamaan untuk mendukung lingkungan berbeda di kantor, seperti rapat non-formal, rapat penting hingga kegiatan-kegiatan kelompok atau pun individu.  Selain itu, beberapa produk dari koleksi MITTZON dapat dilipat dan memiliki roda sehingga sangat mudah dipindahkan atau disimpan saat tidak digunakan.   

Lebih lanjut Ririn Basuki  mengatakan, “Tujuan kami memperkenalkan koleksi MITTZON adalah untuk mengembangkan sebuah sistem perkantoran yang dapat membangun landasan bagi lingkungan kerja yang benar-benar fleksibel, nyaman dan sehat, di mana setiap orang dapat menemukan tempat yang cocok untuk bekerja, merasa termotivasi dan terinspirasi.”

Desain faktor ergonomis secara holistik

Koleksi MITTZON didesain untuk mendukung lingkungan kerja yang sepenuhnya ergonomis di mana kesehatan tubuh, pikiran dan jiwa dipertimbangkan dan diprioritaskan.

Prinsip ergonomis tidak hanya sekedar postur fisik tubuh yang baik saja. Kami juga bekerjasama dengan para ahli di bidangnya untuk melihat hal-hal apa saja yang dapat mempengaruhi indera, mempertajam fokus pikiran dan kesejahteraan. Ini semua menjadi dasar pertimbangan kami dalam mengembangkan koleksi MITTZON.

Desain biofilik 

Koleksi MITTZON dikembangkan dengan mengacu pada penggunaan bentuk, warna dan bahan yang mengingatkan pada alam. Fitur desain biofilik telah terbukti mampu meningkatkan kesehatan dengan mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas. Oleh karena itu, koleksi MITTZON meminjam elemen alami dari alam terbuka Skandinavia, seperti pola pasir dan sentuhan akhir kayu, untuk membantu menciptakan lingkungan yang santai namun penuh inspirasi.

Inovasi dan daya tahan

Koleksi MITTZON didesain agar tahan lama, selaras dengan komitmen IKEA untuk menjadikan produk lebih sirkular dengan dampak seminim mungkin terhadap lingkungan. Selain memiliki tampilan yang tak lekang oleh waktu, produk MITTZON bersifat modular dan dapat dibongkar maupun dipasang kembali, diperbaharui dan diperbaiki agar dapat digunakan selama bertahun-tahun.

Selain itu, sistem ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi yang tahan terhadap keausan, seperti veneer kayu tahan pudar yang digunakan pada meja dan permukaan meja, serta baja berkekuatan tinggi yang digunakan pada beberapa meja. Koleksi MITTZON juga bergaransi 10 tahun.

Dengan MITTZON, IKEA mengembangkan keahliannya untuk membantu banyak orang agar merasa betah di tempat kerja mereka dan menciptakan lingkungan di mana individu dan bisnis dapat berkembang bersama.

Koleksi MITTZON dapat dilihat secara langsung di seluruh toko IKEA ataupun di situs resmi IKEA.co.id.

[]Anissa Syaini

Photo : Dok. IKEA/Emerson Asia Pasific

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *