News Hitz

Wellness Clinic Welspro : Sarana Kesehatan Pegiat Olahraga

Pentingnya   hidup sehat, kian disadari dan tertanam  erat  di benak masyarakat banyak Tanah Air.  Terlebih pada saat pandemi Covid-19,  olahraga menjadi  salah satu kunci dalam menjaga daya tahan tubuh mereka agar tetap fit dan sehat.

Memanglah,  ada pun salah satu hal penting penunjang hidup sehat, adalah berolahraga,  yang diilakukan secara rutin, dan dengan persiapan yang baik.

Olahraga sudah menjadi trend dan lifestyle masa kini. Masyarakat bukan hanya sekedar berolahraga, tetapi mereka juga mengeksplor diri bagaimana meningkatkan health and performance balance dengan berbagai teknik olahraga yang mereka lakukan. 

Parameter seperti pace berlari, power, bikefitting, ukuran sepeda, sudah menjadi perbincangan umum bagi mereka yang memiliki antusiasme tinggi untuk berolahraga. Mereka inilah yang marak saat, ini disebut sebagai sport enthusiasts.

Kiranya, hal ini beriring dan menyentuh  Dunia Usaha dan Bisnis yang bergerak di bidang Kesehatan. Namun bedanya, trend, ini bukan cenderung untuk memfasilitasi mereka yang sakit, tetapi
justru mereka yang sehat yang memiliki keingintahuan dan kesadaran lebih untuk meningkatkan performance olahraga mereka. 

Kebutuhan masyarakat untuk mengerti tentang cara berolahraga yang tepat dan mendapatkan guidance dari experts secara komprehensif sangatlah penting, apalagi bagi mereka yang mengalami kondisi khusus seperti cedera atau penyakit lainnya. Berangkat dari sanalah,  Welspro, sebagai brand baru dari sebuah wellness clinic yang bergerak di bidang Sport Performance and Injury Management, hadir untuk siap memfasilitasi pelayanan ini. To be the Partner of your Good Living Live menjadi nilai utama Welspro.


Demikian disampaikan dr. Agus Choirul Anab, Sp. BS, Direktur Utama Welspro, di acara peresmian Welspro, yang berlangsung di Pacific Bike, pusat Sepeda PIK  2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pada Minggu, 11 September 2022.

Pada acara yang dipandu oleh Anindito Kusumojati, Manager Welspro, dr. Agus C. Anab, melanjutkan,”Di Indonesia,  kami  belum memiliki data orang yang cedera karena olahraga. Namun fasilitas yang dihadirkan Welspro semoga tepat berada di tengah masyarakat.”

Kondisi Client Terpantau

Kian menawan apa yang disampaikan  dr. Andhika Raspati, Sp.KO. Katanya,”Kejadian cidera  yang menimpa pegiat  olahraga, itu karena jarangnya melakukan latihan. Maka betapa pentingnya pelatihan  agar terhindar  resiko yang ditimbulkan. Di antaranya gagal jantung.”

Prinsip client centric (personal wellness management) dan juga kolaborasi dalam tim dan yang dijunjung tinggi oleh Welspro.  Jadi keberhasilan program setiap individu client pun menjadi prioritas utama. 

Tentu kian prima,setiap tahap pelayanan client akan didampingi secara khusus prosesnya oleh client manager. Client yang datang mendapatkan general assessment diawal oleh Dokter Umum, dan kemudian dilanjutkan oleh tim Dokter Spesialis serta terapi penunjang.


Berbeda dengan klinik lain, di Welspro, health evaluation and management hingga performance enhancement dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (SpKO), Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR), Orthopedi dan Traumatologi (SpOT), Gizi Klinis (SpGK), fisioterapi dan spesific coach sesuai dengan cabang olahragannya. 

Sehingga, perkembangan kondisi client terpantau secara komprehensif, dan client terbantu sejak penanganan cidera hingga dapat kembali ke performa olahraga terbaiknya.

Pemeriksaan yang diberikan juga didukung sejumlah piranti dengan teknologi canggih seperti Huber, Motion Analysis, footscan analysis, Cardiopulmonary Exercise Test (CPET), Virtual
Games, Isokinetics, Body Composition dan lain sebagainya sehingga hasil pemeriksaan dan juga tindakan yang dilakukan mendapatkan hasil yang akurat.

Mengawali langkah besar dalam menyediakan pelayanan komprehensif tersebut, pada tanggal 11 September 2022 Welspro melakukan brandLaunch di Pantai Indah Kapuk 2. Agenda ini disertai pula dengan Comprehensive Health Talk dan juga Interactive Popup Clinic dengan sejumlah pemeriksaan seperti posture and balance, body composition, bike fitting, konsultasi gizi dan genomic, serta konsultasi dengan tim dokter umum maupun spesialis. Dengan dilakukannya brand launch, event
ini, Welspro berharap dapat mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang sehat dan bermental Juara sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional, 9 September 2022 “Bersama mencetak
Juara”.

[]Andriza Hamzah & Salsa

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *