News Hitz

FFI Mengajak Orang Tua, Penuhi 4 Hak Anak

Hari Anak Nasional 2020 yang jatuh pada 23 Juli, di tahun ini  PT Frisian Flag Indonesia (FFI), Perusahaan produk bergizi berbasis susu, memperingatinya dengan menggelar diskusi daring bertajuk “Jaga Kesehatan, Gembira Belajar di Rumah, Bebas Stres”.

Pada diskusi yang dilaksanakan pada  Rabu, 29 Juli 2020, kali ini  FFI menggandengan  para pakar dan influencer sebagai pembicara :  yaitu Dokter Tumbuh Kembang Anak, Dr. dr. Ahmad Suryawan, SpA (K), Psikolog Keluarga, Ajeng Raviando, Pengajar, Gezta Pattiasina, dan Parenting Influencer sekaligus Co-founder Parentalk.id,Nucha Bachri, untuk membahas peran penting orang tua dalam menjaga kesehatan dan menjadikan lingkungan rumah yang edukatif sekaligus menyenangkan bagi tumbuh kembang anak.

Dapat dikatakan, dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) pada tahun, ini  dirayakan berbeda di masa pandemi COVID-19. Begitu pun, peringatan HAN tetap dimaknai sebagai kepedulian keluarga Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Hal itu selaras dengan tema HAN 2020 yang diluncurkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagar #AnakIndonesiaGembiradiRumah, FFI mengajak serta orang tua di Indonesia untuk mengoptimalkan perannya dalam memastikan terpenuhinya hak anak, yakni mendapatkan pendidikan, kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan, terutama di tengah situasi seperti saat ini.

Maka sekali pun dalam situasi seperti saat ini, semangat untuk melindungi anak-anak Indonesia diharapkan tak luntur. Demikian yang juga disampaikan oleh  Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Hendra Jamal’s, M.Si, bahwa  keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan anak dan keluarga dengan cara menjaga kualitas air bersih dan sanitasi keluarga, memenuhi kebutuhan gizi anak sesuai dengan usianya, tetap melakukan kegiatan fisik dari rumah, menerapkan pola hidup sehat, memantau pertumbuhan anak di posyandu dan mematuhi protokol kesehatan.

Bagi Frisian Flag Indonesia (FFI), perayaan Hari Anak Nasional (HAN)  dimaknai  sebagai salah satu bentuk dukungan kepada anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, kuat, cerdas, dan bahagia. Demikian dikatakan oleh Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro.

Karenanya, penyelenggaraan diskusi dengan tema “Jaga Kesehatan, Gembira Belajar di Rumah, Bebas Stres”, ini dihadirkan oleh Frisian Flag Indonesia untuk membantu orang tua memperoleh informasi dari para pakar terutama dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Semangat ini sejalan dengan tema HAN 2020 yang dicanangkan Pemerintah.

“Frisian Flag Indonesia selalu berkomitmen untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dan aktif bergerak agar sehat jiwa dan raga. Kami juga terus berupaya untuk memberikan edukasi literasi gizi dan parenting untuk mendukung terbentuknya keluarga-keluarga Indonesia yang kuat. Di tengah masa sulit saat ini, FFI mengajak orang tua untuk selalu semangat menghadapi berbagai tantangan untuk memenuhi kebutuhan anak terutama kesehatan, pendidikan dan kebahagiaannya. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi perusahaan yaitu Nourishing by Nature dengan menyediakan produk bergizi yang baik bagi seluruh keluarga Indonesia,” lanjut Andrew.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. FFI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *