News Hitz

‘Bersih-Bersih Masjid’ Targetkan 2000 Masjid

Berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan LSM lokal, gerakan ini targetkan 2.000 masjid yang dimulai sejak bulan Ramadan

Jakarta – Menyambut Ramadan 1439 H, Unilever Indonesia kembali meluncurkan Gerakan ‘Bersih-Bersih Masjid’ hari ini di Masjid Istiqlal, Jakarta.  Di tahun kedua ini, Unilever dan DMI menggandeng lembaga swadaya masyarakat (LSM) lokal untuk melibatkan marbut masjid dan masyarakat sekitar agar semakin menginspirasi masyarakat lebih luas dalam menjaga kebersihan.

“Ramadan merupakan momentum awal dari niat kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersihan masjid dan rumah, tidak hanya demi menyempurnakan ibadah namun juga menjadikan ini sebagai kebiasaan setiap saat. Untuk itu, tahun ini kami menjadikan bulan suci sebagai titik awal untuk memulai Gerakan Bersih-Bersih Masjid yang dilaksanakan sampai akhir tahun,” kata Sinta Kaniawati, Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation.

“Gerakan ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen kami untuk membantu masyarakat Indonesia menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Komitmen ini sejalan dengan strategi global Unilever Sustainable Living Plan (USLP), yaitu menumbuhkan bisnis kami seraya mengurangi dampak lingkungan dan memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat,” tambah Sinta.

Bersama DMI dan para mitra LSM lokal, Unilever akan memberikan pelatihan, paket peralatan kebersihan serta panduan cara membersihkan masjid secara efektif kepada 2.000 marbut masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *